MotoGP San Marino 2018: Andrea Dovizioso Juara, Lorenzo Terjatuh

BLOKBERITA, MIZANO  — Pembalap Ducati Andrea Dovizioso meraih podium pertama pada GP San Marino. Pembalap Italia ini mengungguli Marc Marquez dan Cal Crutchlow pada balapan yang berlangsung 27 lap. Memasuki paruh kedua balapan di GP San Marino, Minggu (9/9/2018), pebalap Ducati masih mendominasi. Posisi pertama dihuni Andrea Dovizioso, kemudian diikuti Jorge Lorenzo. Tempat ketiga sejak lap ke-13 dihuni pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berusaha keras mengejar kedua rivalnya.

Dengan sedikit usaha, Marquez mampu melewati Lorenzo yang mulai melambat. Sejak putaran ke-15 Marquez harus mengejar Dovizioso yang memilih menggunakan ban medium depan belakang untuk balapan kali ini. Namun, Lorenzo tidak tinggal diam dan berusaha merebut posisi kedua. Pada lap-17 dan 18, Lorenzo berusaha melewati Marquez, tetapi karena kesalahan kecil motornya melebar dan posisi kedua masih dipegang Marquez.

Sisa balapan beralih pada pertarungan dua pebalap Spanyol ini. Dovizioso tidak terganggu di depan dengan gap waktu 1,5 detik dibandingkan lawan terdekatnya di posisi kedua. Pada lap ke-19, Lorenzo akhirnya berhasil merebut posisi kedua dari Marquez. Lorenzo juga memasang strategi menggunakan ban berkompon medium. Pada lap ke-22, posisi keempat diuni oleh pebalap LCR Honda Cal Crutchlow yang tampil cukup cepat selepas start. Posisi kelima secara mengejutkan dihuni oleh Alex Rins dari Suzuki. Dua pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, masing-masing berada di posisi keenam dan kedelapan. Keduanya tampak kesulitan mengejar lawan di depannya dan catatan waktu mereka tidak kunjung membaik.

Lorenzo Terjatuh

Sayangnya di lap ke 26, Jorge Lorenzo terjatuh saat melibas tikungan. Sepertinya ban kehilangan daya cengkram sehingga motornya terseret keluar lintasan. Ini membuat Marquez naik ke posisi kedua dan Crutchlow naik menjadi posisi ketiga. Akhirnya, Dovizioso menjadi yang terdepan di GP San Marino. Susunan pebalap tidak banyak berubah dengan Marquez di posisi kedua dan Crutchlow di tempat ketiga.  (bmw/kmps/tribunews/cnni)

View

Related

SPORT 5394836498388953306

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item