Rafael Nadal Raih Trofi Prancis Open untuk Ke-11 Kalinya, Simona Halep Juara Tunggal Putri

BLOKBERITA, PARIS – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal tampil menjadi juara pada turnamen Prancis Open 2018 yang digelar Rolland Garros Stade pada Minggu (10/6/2018) malam WIB. Raja lapangan tanah liat itu sukses mengandaskan perlawanan petenis asal Austria, Dominic Thiem dengan tiga set langsung 6-4, 6-3, 6-2.

Pertandingan final tersebut berlangsung cukup ketat. Akan tetapi penampilan impresif Nadal mampu membawanya menyudahi pertandingan dengan skor yang cukup meyakinkan. Pada set pertama Thiem mampu memberikan perlawanan. Akan tetapi petenis ungglan ketujuh itu belum mampu mengatasi perlawanan Nadal. Set pertama pun berakhir dengan skor 6-4.

Pada set kedua, perbedaan permainan cukup terlihat. Nadal beberapa kali terlihat mampu membaca arah pukulan Thiem. Hal tersebut membuatnya sukses melakukan cegatan di depan net yang beberapa kali membuat Thiem mati langkah. Set kedua pun berakhir dengan skor 6-3.


Nadal terus mendominasi hingga set ketiga. Meski Thiem terlihat berusaha keras untuk bisa mencuri kemenangan pada set tersebut, nyatanya petenis unggulan ketujuh itu belum bisa meladeni permainan Nadal yang memang terkenal sangat sulit dikalahkan di lapangan tanah liat. Nadal pun menutup kemenangannya pada set terakhir dengan skor 6-2. 

Kemenangan ini sekaligus menjadikan gelar ke-11 bagi Nadal pada ajang turnamen Prancis Open. Sejak 2005, Nadal hanya tiga kali absen menjadi juara pada tahun 2009, 2015, dan 2016. Secara keseluruhan, ini merupakan gelar ke-17 Grand Slam miliknya. Catatan Nadal tersebut hanya kalah dari rival abadinya, Roger Federer, yang telah mengoleksi total 20 gelar Grand Slam.

Related image

Simona Halep Juara Tunggal Putri

Sementara itu untuk grup putri Simona Halep keluar sebagai juara Prancis Terbuka 2018. Petenis nomor satu dunia itu mengalahkan Sloane Stephens di babak final.

Dalam pertandingan di lapangan Philippe Chatrier di Stade Roland Garros, Sabtu (9/6/2018) malam WIB, Halep harus berjuang tiga set. Kalah di set pertama lebih dulu, petenis asal Rumania itu kemudian bangkit dan menang 3-6, 6-4, 6-1.

Pada set pertama, Halep tertinggal 1-3 setelah servisnya dipatahkan oleh Stephens di gim keempat. Sejak saat itu, Stephens terus mempertahankan keunggulan sampai memenangi set pertama.

Start Halep di set kedua pun tak mulus. Servisnya langsung patah di gim pertama dan membuatnya tertinggal 0-2.
Halep mulai mendapat momentum setelah dua kali mematahkan servis Stephens untuk berbalik unggul 4-2. Meski mendapat tekanan dari Stephens yang balik melakukan break, Halep mampu merebut set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Di set penentuan, Stephens yang mulai terlihat kelelahan banyak melakukan kesalahan sendiri. Situasi tersebut mampu dimaksimalkan oleh Halep dengan langsung melesat unggul 5-0 setelah dua kali mematahkan servis Stephens. Sebuah pukulan Stephens yang menyangkut di net kemudian memastikan kemenangan untuk Halep.

Bagi Halep, ini adalah gelar grand slam perdana di sepanjang kariernya. Sebelumnya, dia pernah tiga kali masuk ke final grand slam, tapi harus puas jadi runner-up termasuk di Roland Garros pada 2014 dan 2017.

(bmw/cnni/dtc/okez)
View

Related

SPORT 8443606121887467952

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item