Real Madrid Juara Liga Champion 2018 Tekuk Liverpool 3-1

BLOKBERITA, UKRAINA --   Hasil final Liga Champions 2018 antara Real Madrid vs Liverpool berkesudahan dengan skor akhir 3-1. Berlaga di NSK Olimpijskyj Kiev, Ukraina, Minggu (28/4/2018), Gareth Bale tampil sebagai bintang usai mencetak dua gol indah di laga ini.

Liverpool harus kehilangan Mohamed Salah karena mengalami benturan dengan Sergio Ramos. Akibat insiden tersebut, pemain asal Mesir ini harus ditarik keluar karena cedera.

Hingga paruh pertama usai, kedudukan imbang tanpa gol tidak berubah. Berlanjut di babak kedua, Real Madrid membuka peluang pertama melalui Isco pada menit ke-47.

Berawal dari open play di kotak terlarang, pemain bernama lengkap Francisco Román Alarcón itu melepas tendangan ke gawang, tapi membentur mistar.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-50. Bola yang berhasil diamankan kiper Liverpool Loris Karius, direbut Karim Benzema saat dilempar ke lini tengah sebelum diteruskan ke gawang.

Sempat diprotes para pemain The Reds, namun wasit menilai tak terjadi pelanggaran. Kendati demikian, keunggulan Madrid hanya bertahan empat menit, usai Sadio Mane menyamakan kedudukan.

Berawal dari sepak pojok James Milner, bola disambut Dejan Lovren kemudian diteruskan Mane ke dalam gawang. Keylor Navas yang dalam posisi tak sigap, gagal mengantisipasi si kulit bundar yang akhirnya menyentuh jaring.

Pada menit ke-61, Zinadine Zidane mengubah strategi dengan menerapkan formasi 4-3-3 setelah memasukkan Gareth Bale menggantikan Isco. Taktik ini terbukti jitu dua menit kemudian.

Pemain asal Wales yang mencetak tiga gol di dua laga pamungkas La Liga ini, membawa Real Madrid kembali unggul usai mencetak gol cantik, tendangan salto meneruskan umpan matang Marcelo.

Gol tersebut mengingatkan akan aksi Ronaldo yang diciptakan ke gawang Juventus pada laga leg pertama perempat final Liga Champions pada 4 April 2018.

Seolah tak puas mencatatkan namanya di papan skor, Bale kembali mencetak gol indah pada menit ke-82. Menusuk dari sisi kanan pertahanan Liverpool, Bale bergerak ke depan kotak penalti sebelum melepas tendangan keras melengkung sebelum menyentuh jala gawang Loris Karius.

Ini adalah gol ketiga Bale dalam 11 laga Liga Champions yang telah ia lakoni. Usai kedudukan berubah 3-1, tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua.

Kemenangan ini sekaligus menambah koleksi gelar Liga Champions menjadi 13 sekaligus mencatatkan nama Cristiano Ronaldo sebagi top skor dengan koleksi 15 gol hingga partai final.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas (GK), Dani Carvajal (Nacho 37'), Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, Isco (Gareth Bale 61'), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Marco Asensio 89').

Liverpool: Loris Karius (GK), Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson, James Milner (Emre Can), Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Mohamed Salah (Adam Lallana 30'), Roberto Firmino, Sadio Mane. 

[ bmw / tirto / bolanet / tribunews ]
View

Related

SPORT 4399355203243253041

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item