Rakornas PA 212: Rizieq Shihab Capres 2019, Gerindra 'No Way' !

BLOKBERITA, JAKARTA -- PA 212 menggelar rakornas hari ini. Hasilnya, mayoritas peserta rakornas menginginkan PA 212 mengusung Habib Rizieq Syihab pada Pilpres 2019.

" Berdasarkan suara-suara pendapat yang masuk, dalam rakornas tadi, sebagian besar peserta rakornas menginginkan agar PA 212 memperjuangkan imam besar umat Islam HRS untuk menjadi capres RI," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, dalam konferensi pers, di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018). 

Selain Habib Rizieq, ada beberapa nama yang direkomendasikan. Di antaranya Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan.

" Kemudian juga tadi sempat masuk dari peserta musyawarah beberapa nama-nama yang direkomendasikan untuk diperjuangkan untuk menjadi cawapres. Di antaranya Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Yusril Ihza Mahendra, Anies Matta, Zulkifli Hasan, Eggi Sudjana, Bachtiar Nasir, Prabowo Subianto," tutur Slamet.

Dalam rakornas itu, Slamet mengatakan juga disepakati bahwa PA 212 berkomitmen untuk patuh dan tunduk kepada Habib Rizieq. Terutama mengenai keputusan-keputusan yang diambil Habib Rizieq.

" Semua peserta rakornas mayoritas menyepakati tunduk dan patuh dengan apa-apa yang menjadi keputusan imam besar umat Islam Indonesia," pungkasnya.

Rakornas ini digelar secara tertutup. Acara ini dihadiri Ketua Dewan Penasihat Amien Rais, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, Sekretaris Tim 11 Alumni 212 Muhammad Al-Khaththath, pengacara PA 212 Eggi Sudjana, jajaran pengurus, serta aktivis PA 212. Selain itu, hadir mantan Menpora Adhyaksa Dault.

Gerindra Enggan Dukung Rizieq

Nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mulai muncul sebagai calon presiden (capres).

Partai Gerindra tidak bisa menampung Rizieq untuk maju pada Puilpres 2019 karena sudah mendukung Prabowo Subianto.

Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menjelaskan pihaknya tidak bisa mendukung sosok selain Prabowo.

" Iya (tidak bisa), kita tidak mungkin mendukung yang lain," ujar Riza saat dihubungi, Senin (26/3/2018) sore.

Ia menegaskan, sejak awal Partai Gerindra sudah solid mengusung sang ketua umum, Prabowo Subianto sebagai capres, untuk kembali menantang Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengantongi dukungan dari lima partai politik (parpol). Riza menambahkan, partainya segera mendeklarasikan capres yang akan mereka usung.

" Kita sudah fokus solid, mantap untuk putuskan, deklarasikan Prabowo sebagai capres," tegas Riza.

Pendeklarasian itu, kata Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut, rencananya diumumkan pada April mendatang.

" Insya Allah, waktunya di Bulan April ini ya," kata Riza.

Menurut Riza, siapa pun yang mau mencalonkan diri sebagai capres maupun cawapres, harus mengantongi 20 persen dukungan parpol.

" Ya jadi kan saya kira untuk mencalonkan presiden maupun wakil presiden kan harus mendapat dukungan parpol 20 persen. Jadi, saya yakin Habib Rizieq sangat memahami aturan pemilu dan sebagainya," tutu Riza.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan, pencalonan Rizieq Shihab sebagai capres 2019, bisa saja terjadi jika ada parpol yang mau mengusungnya.

Nasdem bahkan membayangkan Prabowo Subianto bisa berduet dengan panglima tertinggi FPI itu.  

[ bin / dtc / tribunews /viva ]



View

Related

POLITIK 8139250438634919816

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item