Kecelakaan Maut Truk Tronton Tewaskan 12 Orang

BLOKBERITA, BREBES --  Kecelakaan maut terjadi di Jalur Brebes-Purwokerto tepatnya di Jalan Raya Jatisawit, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (20/5/2018) sore. Truk tronton bermuatan gula pasir yang diduga mengalami rem blong menabrak belasan sepeda motor, dua mobil, lima kios dan empat rumah. Kecelakaan tersebut menewaskan 11 orang dan 10 orang lainnya luka-luka.

Salah seorang saksi mata, Yanto menuturkan, truk tronton tersebut melaju kencang dari arah selatan (Purwokerto). Tiba di Jalan Raya Jatisawit mendadak laju truk oleng. Padahal, saat itu kondisi arus lalulintas di lokasi sangat padat karena banyak warga sedang berbelanja untuk menu buka puasa.

Truk tronton kemudian menabrak belasan warga yang sedang naik sepeda motor. “Truk terus melaju dan menabrak dua mobil serta kios semipermanen,” katanya.

Yanto menuturkan, laju truk baru berhenti setelah menabrak rumah warga. Kerasnya tabrakan tersebut terdengar hingga radius 100 meter lebih. “Saya melihat di titik terakhir truk berhenti. Dari titik truk berhenti nabrak rumah. Jarak 110 meter sudah denger truk nabrak bangunan-bangunan rumah, mobil juga ada,” katanya.

Saat kejadian, kata dia, banyak korban luka maupun meninggal dunia masih berceceran di pinggir jalan. Sebagian besar korban yang tewas kondisinya mengenaskan. “Tak lama setelah itu, datang petugas dengan mobil dinas dan langsung mengevakuasi semua korban,” katanya.
[gram/kmps/tempo/dtc/inews/merdeka]
View

Related

REGIONAL 5965542454318667006

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item