Daniel Ricciardo Juara F1 2018 Monaco

BLOKBERITA -- Hasil seri keenam F1 2018, Grand Prix Monaco, berakhir dengan kemenangan Daniel Ricciardo. Pebalap Red Bull itu mencatatkan 25 poin keduanya di Formula 1 musim ini. Di belakang Ricciardo, ada dua pebalap yang bertarung untuk perebutan gelar juara F1 2o18, Sebastian Vettel (Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Red Bull membuktikan keunggulan mereka dibandingkan tim-tim lain di GP Monaco 2018. Tim asal Austria tersebut sudah dominan sepanjang akhir pekan, sejak sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga lomba pada Minggu (27/5) malam ini.

Bukan hanya Daniel Ricciardo yang tampil istimewa dengan mencatatkan waktu terbaik 1 jam 42 menit 54,806 detik. Max Verstappen yang memulai lomba dari urutan terbawah juga mampu meraih poin di balapan kali ini dengan finis di posisi ke-9, berhak atas dua angka.

Daniel Ricciardo yang menempati pole position tidak terganggu sejak start. Ia melesatkan mobilnya mendahului yang lain, dan terus ada di urutan terdepan.

Sementara itu, Sebastian Vettel yang memulai balapan dari urutan kedua, juga tidak terganggu untuk membuntuti Ricciardo dengan selisih signifikan 1,2 detik.

Image result for Ricciardo Juara F1 2018 Monaco

Vettel sempat bertukar posisi dengan Kimi Raikkonen di lap ke-15, tetapi kembali hanya ada di belakang Ricciardo tiga lap kemudian.
Lewis Hamilton lebih buruk lagi. Ia sempat terlempar ke urutan keenam, didahului Raikkonen, Valtteri Bottas, dan Esteban Ocon. Namun kemudian, Hamilton merangsek maju untuk tiga besar.

Sementara itu, Max Verstappen yang start urutan terakhir, sejak awal sudah melewati duo pebalap Haas yang ada di depannya. Dengan keunggulan mobil RB14 di Montecarlo, dia menyalip 9 pebalap lain hingga berhasil menembus 8 besar sebelum lap ke-40.  (bmw/tirto/antara/sidonews/kmps)
View

Related

SPORT 3192223621622039666

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item