Cendekiawan Muslim, Dawam Rahardjo Meninggal Dunia

BLOKBERITA -- Jenazah cendekiawan muslim Dawam Rahardjo diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Sebelum diberangkatkan, jenazah Dawam Rahardjo sempat disalatkan di masjid Raya Baitussalam.

Pantauan jenazah Dawam diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Kelapa Kuning III, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (31/5/2018), menuju masjid menggunakan mobil jenazah sekitar pukul 11.00 WIB. Dari rumah duka, jenazah Dawam disalatkan di Masjid Raya Baitussalam yang berjarak sekitar 2 km dari rumah duka.

Terlihat sejumlah anggota TNI menggotong jenazah Dawam ke dalam masjid. Sejumlah jemaah terlihat khusyuk menyalatkan jenazah.

Sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata, jenazah Dawam juga sempat diupacarakan secara militer di halaman Masjid Raya Baitussalam. Prosesi itu diikuti keluarga dan kerabat Dawam.

Pukul 12.45 WIB jenazah Dawam dibawa dengan ke TMP Kalibata menggunakan mobil jenazah. Rombongan mobil para pelayat mengiringi keberangkatan mobil jenazah.

Presiden Joko Widodo sempat melayat ke rumah duka. Jokowi mengenang sosok Dawam sebagai tokoh pemikir yang tajam dan konsisten melawan diskriminasi. "Kita sangat kehilangan beliau," tutur Jokowi.  (bazz/dtc/kmps/okezon/merdeka)
View

Related

NASIONAL 8858312281062466144

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item