Vettel Juara F1 Australia, Ferrari Raih Dobel Podium

BLOKBERITA, MELBOURNE -- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjuarai balapan F1 GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Minggu (25/3/2018).  Dia mengungguli rival terkuatnya, Lewis Hamilton.
Vettel memenangi balapan dengan selisih 5,036 detik dari Hamilton. Sementara rekan tim Vettel, Kimi Raikkonen, menyelesaikan balapan di posisi ketiga. Dia berselisih 6,309 detik dari Vettel.

Hamilton sebenarnya mengawali balapan dengan baik. Selepas start, pebalap asal Inggris itu terus memimpin balapan. Dia terbilang cukup lama berada di depan.
Pada lap keenam, pebalap Williams, Sergey Sirotkin harus mengakhiri balapan. Mobilnya mengalami masalah. Begitu juga dengan pembalap Sauber, Marcus Ericsson.
Performa luar biasa diperlihatkan pebalap Haas, Kevin Magnussen. Dia mampu menyalip dua pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, untuk menempati posisi keempat.
Sayangnya, performa apiknya itu harus berakhir tragis. Pembalap asal Denmark itu harus mengakhiri balapan lebih cepat. Magnussen tak bisa melanjutkan balapan pada lap ke-24 karena mengalami masalah pada mobilnya.
Tak lama berselang, gilirang rekan timnya, Romain Grosjean, yang nasib serupa. Pembalap asal Prancis itu tak mampu melanjutkan balapan karena mengalami masalah.
Padalap ke-26, Vettel mengambil alih posisi terdepan dari Hamilton. Ini berkat strategi pitstop yang diterapkan Ferrari saat safety car berada di lintasan.
Saat Vettel bersaing dengan Hamilton untuk memperebutkan posisi pertama, Kimi Raikkonen bertarung sengit dengan Ricciardo dalam perebutan posisi ketiga.
Hingga akhir balapan, Vettel tetap mempertahankan posisi terdepan. Sementara Raikkkonen melengkapi kesuksesan Ferrari dengan finis ketiga.  (bazz/bolacom)
View

Related

SPORT 313400629997710034

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item