Keluarga Cendana "Come Back" Ingin Ambil Alih Golkar

BLOKBERITA, JAKARTA -- Keluarga Cendana mengundang sejumlah sesepuh Partai Golkar untuk meminta pendapat dan saran soal keinginan Titiek Soeharto menjadi ketua umum Partai Golkar, dalam Munaslub yang akan digelar. 

Titiek dalam pertemuan itu secara eksplisit menyebut ada keinginan agar Partai Golkar kembali ke keluarga Cendana, alias Soeharto. Wakil Dewan Kehormatan Golkar, Akbar Tandjung, yang hadir di acara itu, memahami keinginan Titiek. 

Menurut Akbar, dengan turun tangannya Tutut Soeharto, sebagai putri tertua Soeharto, keluarga Cendana memang serius ingin memimpin Golkar. Namun dia menyarankan agar keluarga cendana tetap mematuhi aturan yang berlaku di Golkar. 

" Kami juga yakin Mbak Tutut dan Mbak Titiek juga memahami betul bagaimana aturan-aturan dan mekanismenya, dan beliau juga tentu akan mengikuti aturan mekanismenya itu," ucap Akbar usai pertemuan di Jalan Cendana, Jakarta, Sabtu (9/12).

" Paling tidak niat itu sudah ada disampaikan oleh Mba Tutut," imbuhnya.
Aturan dimaksud adalah ketentuan pergantian ketua umum Partai Golkar hanya bisa ditempuh melalui Munaslub, bukan Munas biasa. Pasalnya, Setya Novanto masih menjabat sebagai ketua umum. Sementara Munaslub bisa digelar setelah melalui pleno dan Rapimnas.  

" Bagaimana nanti kelanjutannya, nah tentu kami tidak bisa menyampaikan karena semuanya ini tergantung pada aturan-aturan, tergantung pada rencana-rencana yang berkaitan dengan Munaslub yang akan datang," ujar mantan Ketua DPR itu. 
 
Dalam pertemuan itu, Tutut Soeharto, secara terbuka berharap agar ada pertemuan lanjutan di tempat yang sama, jika agenda Munaslub sudah jelas. Akrab menyebut pertemuan selanjutnya tergantung perkembangan nanti. 

" Ini bisa saja dilanjutkan dalam pertemuan yang akan datang sesuai dengan perkembangan-perkembangan yang terjadi di lingkungan masyarakat, di lingkungan bangsa dan negara, dan Partai Golkar sendiri," tutup Akbar. 

Sebelumnya, Titiek terang-terangan menginginkan Golkar kembali dipegang keluarga Cendana. Titiek menggunakan bahasa 'rakyat ingin' dalam forum yang dihadiri para sesepuh Golkar itu. 

" Senang tidak senang, ada yang mungkin tidak senang bahwa rakyat ingin kembalikan Golkar ke akarnya. Itu adalah kembali ke Cendana, keluarg Pak Harto," ucap Titiek. Hadir dalam acara itu Try Sutrisno, Emil Salim, Cosmas Batubara, Theo Sambuaga, dan lainnya.
[ bazz / kumparan ]
View

Related

POLITIK 2743169833532391333

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item