300.000 Polisi Dikerahkan untuk Amankan Perayaan Tahun Baru 2018

BLOKBERITA, JAKARTA --  Ratusan ribu personel Kepolisian Negara Republik Indonesia disiagakan untuk mengamankan perayaan tahun baru 2018.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Muhammad Iqbal mengatakan bahwa ada sekitar 300.000 personel Polri yang menjaga malam pergantian tahun.
" Kurang lebih 300.000 (personel) di seluruh Indonesia untuk pengamanan tahun baru," ujar Iqbal dihubungi, Sabtu (30/12/2017).
Tak cuma itu, ada juga personel keamanan cadangan gabungan yang siap diturunkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
" Itu belum yang standyby 150.000, TNI dan Brimob. Intinya secara umum Polri siap, instansi lain siap, RS rujukan, pelayanan kesehatan dan lainnya siap," kata Iqbal.

Menurut Iqbal, Polri bersama pihak-pihak lainnya, termasuk organisasi kemasyarakatan, tetap mewaspadai aksi-aksi teror.
" Kami sudah siap, kewaspadaan tetap, aksi-aksi teror harus kita waspadai bersama, bukan hanya polisi tapi juga TNI, pemerintah daerah, ormas dan elemen masyarakat lain," kata Iqbal.
Pihaknya juga telah melakukan upaya pencegahan secara dini, demi meminimalisasi terjadinya tindak kejahatan yang dapat menggangu ketertiban.
"Pencegahan-pencegahan dini, dari Densus 88 bekerja, meminimalisasi tidak adanya gangguan, misalnya kejahatan jalanan, kejahatan lainnya sampai aksi teror," kata dia.
Polri kata Iqbal juga masih akan fokus menjaga keamanan ruang-ruang publik atau tempat-tempat keramaiaan.
"Fokus pengamanan masih tempat-tempat keramaian, fokus lalu lintas dan ruang publik, objek wisata, Jakarta ya Ancol misalnya. Ada posko pelayanan, posko keamanan dan tentunya gabungan dengan seluruh instansi," kata Iqbal.

Image result for jokowi pesan tahun baru

Pesan Tahun Baru Jokowi 

Menyongsong pergantian tahun 2017 ke 2018, Presiden Joko Widodo mengungkapkan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia.
Pesan itu disampaikan Presiden Jokowi setelah menutup perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Gedung BEI pada Jumat (29/12/2017) sore.
" Hari ini adalah kerja hari terakhir pada tahun 2017. Pastinya di antara kita ada yang merasa lelah, karena kurang istirahat," ujar Jokowi mengawali pesannya.
" Saya mengucapkan, selamat berlibur di akhir tahun kepada yang berlibur. Selamat menikmati saat-saat bersama keluarga," kata Jokowi.
Presiden pun berharap kebersamaan dengan orang-orang yang dicintai di momen pergantian tahun ini menjadi energi baru untuk melanjutkan aktivitas pada tahun mendatang.
" Semoga kita semuanya mendapatkan energi dan semangat yang baru dalam menyongsong tahun baru 2018," ujar Jokowi.

Hingga saat ini, belum diketahui apa yang akan dilakukan Presiden Jokowi dalam menghabiskan malam pergantian tahun. Belum diketahui juga di mana Jokowi akan melakukan perayaan pergantian tahun.

[ bazz / kmps ]
View

Related

NASIONAL 947987865140168129

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item