Waoww...! Ada Organizer Lelang Perawan dan Nikah Siri: "Mengubah Zina Jadi Ibadah"

BLOKBERITA, JAKARTA ---  Waspadalah kepada para kaum perempuan agar hati-hati dan jangan mau terbujuk dengan iming-iming dalam situs nikahsirri.com.
Di dalam situs itu terdapat program nyeleneh yang diluncurkan lembaga Partai Ponsel berupa Lelang Perawan dan Kawin Kontrak.
Dalihnya, dimaksudkan untuk mengentaskan kemiskinan dengan melelang perawan kepada kaum adam kaya atau nikah siri bagi janda.
Modusnya, bila ada perawan atau janda tapi miskin yang memerlukan penghasilan hingga ratusan juta rupiah bisa mengikuti program tersebut.
Dalam kontraknya nanti bisa diatur waktunya apa hanya 1, 2, 3 hari atau mingguan atau juga bisa bulanan sesuai kemampuan finansial calon mempelai.
Dalam keterangan tertulis Partai Ponsel dengan Ketua Umum Aris Wahyudi, program itu disebutnya dengan ‘redistribusi aset’ dengan cara tradisional yaitu lelang perawan atau ‘bukak klambu’ (buka kelambu).
Namun Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak masih menelusuri kebenaran program tersebut dan akan bekerja sama dengan kepolisian serta Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Di dalam situs nikahsirri.com, menggulirkan tagline ‘Mengubah Zinah Menjadi Ibadah’. Hal itu bisa saja memberi peluang bagi para kaum pria hidung belang untuk melegalkan perzinahan.
Dikutip dari situs tersebut, Sirri (atau siri) berasal dari bahasa Arab, yang artinya “rahasia”. Jadi, nikah siri adalah nikah yang dirahasiakan atau tidak diumumkan kepada publik.
Definisi resmi dari Nikah Siri adalah pernikahan yang dilakukan tidak di hadapan PPN (Pegawai Pencatat Nikah), dan tidak dicatatkan di KUA (Kantor Urusan Agama).
Proses pernikahan ini biasanya dilakukan oleh penghulu, yaitu ulama yang telah menguasai hukum-hukum munakahat (pernikahan). Pernikahan siri tidak serumit seperti pernikahan yang biasa dilakukan di KUA.

Syarat-syarat untuk bisa melaksanakan pernikahan siri adalah:

1. Adanya mempelai pria dan wanita
2. Adanya wali mempelai wanita (bisa digantikan oleh seorang yang ahli dalam ilmu agama)
3. Adanya 2 (dua) orang saksi
4. Adanya penghulu (orang yang menikahkan)
5. Melakukan ijab qobul (dipandu oleh penghulu)
“Anda tidak perlu repot mempersiapkan sendiri segala persyaratan di atas, karena kami ada disini untuk membantu anda. Team manajemen kami telah menyiapkan semuanya, sehingga yang Anda perlukan hanya kesiapan mental saja,” tulis situs tersebut.(**)

Sikap Pemerintah

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) angkat bicara perihal kemunculan laman nikahsirri.com. Laman buatan Partai Ponsel tersebut muncul program Lelang Perawan dan Kawin Kontrak.
Si pemilik website mengatakan program tersebut bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan. Dengan melelang perawan kepada kaum berduit atau menikah siri bagi janda agar perekonomian perempuan dapat terangkat.
Perawan atau janda miskin dapat mengatur pernikahannya dalam jangka waktu harian atau hingga bulanan, sesuai kemampuan finansial mempelai pria.
Menteri PPPA Yohana Susana Yembise mengatakan program yang ditawarkan laman nikahsirri.com mengarah pada tindakan eksploitasi perempuan.
“ Program ini sama halnya dengan pelacuran terselubung yang dibalut dengan prosesi lelang perawan dan kawin kontrak dengan modus agama," kata Yohana, dalam keterangan tertulisnya.
Yohana mendesak kepolisian dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) untuk menindaklanjuti laman ini. Sebab, laman nikahsirri.com diduga mengandung unsur penyesatan informasi.
" Apakah dalam kasus ini terbukti adanya unsur eksploitasi sehingga melanggar pidana dan unsur pelanggaran norma kesusilaan dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik," ucap dia.
Yohana menyebut masih banyak cara untuk mengentaskan kemiskinan. Misalnya, pemberdayaan ekonomi dan politik bagi perempuan.
" Saya tidak membenarkan program mengentaskan kemiskinan melalui lelang keperawanan dan kawin kontrak. Program ini sudah merendahkan harkat martabat kaum perempuan sebagai manusia," ujar dia.
Yohana mengimbau agar seluruh perempuan tidak mudah terpedaya ajakan kawin kontrak. Dia meminta perempuan 'jangan pernah terlibat ke dalam praktik prostitusi.
Dan laman nikahsirri merupakan salah satu program yang dibuat oleh Partai Ponsel. Dari laman situsnya, partaiponsel.org,  laman situs yang merupakan program partai dibuat untuk membantu keluarga miskin yang tak punya aset, alat produksi ataupun keahlian.
Cara ini diklaim sebagai solusi bagi masalah pengangguran yang paling pelik akibat rendahnya kualitas SDM yang minim pendidikan serta pengalaman.
Selain itu, program nikahsirri.com juga merupakan gerakan redistribusi aset yang tepat sasaran, karena dengan adanya kegiatan ini, maka aset yang terkumpul di sebagian masyarakat bisa terdistribusi ke keluarga pasangannya yang lebih miskin.
Partai Ponsel telah dideklarasikan pada 19 September 2017 di Jakarta dengan Aris Wahyudi ditetapkan sebagai ketua umum.  (bin/warkot/dtc/hariansumut/tribunews)
View

Related

INFOTAINMENT 6116558876949568747

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item