Koleksi Kendaraan Raffi Ahmad dan Tunggakan Pajaknya

BLOKBERITA, JAKARTA -- Petugas Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta (BPRD) serta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendatangi rumah artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, di Green Andara Residences, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2017).
Ketika petugas ke rumah Raffi, sang artis sedang tidak berada di rumah. Termasuk istrinya, artis peran Nagita Slavina, yang tengah shooting di sebuah stasiun televisi.
Kepala BPRD Edi Sumantri mengatakan, ia bersama Dirlantas Kombes Halim Pagarra tanpa sengaja menemukan dua mobil mewah yang diparkir di Masjid dekat rumah Raffi.
Dua mobil itu Lamborghini bernomor polisi B 1 AMY yang pajaknya masih berlaku hingga November 2017 dan Rolls-Royce berwarna hitam tanpa pelat nomor.
Berdasarkan keterangan yang didapat Edi dari pekerja rumah tangga di rumah Raffi, Adin, mobil Rolls-Royce berwarna hitam itu sedang diurus penggantian pelat nomor baru.
Edi kemudian meminta Adin menyampaikan pesan untuk Raffi agar menyelesaikan pajak kendaraan mobil mewah sebelum 31 Agustus 2017.
" Sanksi bunga kami hapuskan kalau dibayar sebelum 31 Agustus 2017. Kalau tidak, kami akan datangi door to door," kata Edi.
Berdasarkan data BPRD Jakarta dan Polda Metro Jaya, Raffi dan keluarga memiliki 13 kendaraan berbagai jenis.
Kendaraan atas nama Raffi di antaranya adalah Piaggio GTV 250 yang dibeli pada 2009, Honda Scoopy I yang dibeli pada 2010, Ducati Hypermotard D110 (CKD) yang dibeli pada 2012, dan Ducati Superbike 1199 (CKD) yang dibeli pada 2012. Untuk Scoopy dan Piaggio, pajaknya sudah dilunasi.
Sementara itu, atas nama Nagita Slavina, ada Toyota Alphard 2.5 G AT, Honda Scoopy NC11C1C AT, dan Maserati Granturismo yang dibeli pada 2008.
"Untuk Maserati, tunggakan pajaknya sekitar Rp 23 juta," kata Kepala Bidang Teknologi Informasi Pajak Daerah, Dewi Mustika Tafal, Selasa petang.
Selain itu, ada pula Suzuki FD 125 XSD atas nama Setiawan, dengan alamat sama dengan Raffi Ahmad. Adik Raffi, Syahnaz Shaadiqa, juga tercatat memiliki Toyota Fortuner yang dibeli pada 2012 dan pajaknya habis pada 23 April 2017.
Ada pula Ducati Diavel (CKD) atas nama Annisa Saadiyah Ifat yang pajaknya habis pada Februari 2017. Kemudian BMW 3181 MT yang pajaknya menunggak sejak 2016, Honda CRV RM3, dan Suzuki FU 150 yang juga habis pajaknya, atas nama Mira Syamsiah.
Ada pula Piaggio GTV 250 atas nama perusahaan namun beralamat sama dengan Raffi Ahmad yang pajaknya sudah dibayar.
" Totalnya belum diketahui, harus dihitung manual, besarnya dua persen dari harga jual," kata Dewi.

Raffi Ahmad dan Radiya DIka berfoto di samping mobil Koenigsegg.
Dokumen: kompas.com

Temui Dirjen Pajak

Beberapa hari terakhir artis peran dan pembawa acara Raffi Ahmad (30) menjadi bahan pembicaraan karena pihak Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI mempertanyakan mobil Koenigsegg yang ada di rumahnya.
Setelah membantah memiliki mobil mewah itu, kini Raffi membuat klarifikasi dengan menemui Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak RI, Ken Dwijugiasteadi.
Lewat akun Instagram-nya, @raffinagita1717, Raffi Ahmad mengabarkan bahwa ia telah datang ke Kantor Ditjen Pajak RI, Senin (7/8/2017) malam.
"Malam ini bersama Dirjen Pajak dan jajarannya sudah klarifikasi bahwa mobil hypercar itu milik showroom dan saya bantu mengiklnkannya ... ayo semua untuk sama" kita taat pajak untuk membangun negeri #bayarpajakkeren @ditjenpajakri," tulis Raffi, yang dikutup oleh Kompas.com, Selasa (8/8/2017).

Pertemuan Raffi Ahmad dan Dirjen Pajak RI itu direkam dalam video singkat yang diunggah oleh Raffi.
Dalam video tersebut, Ken mengatakan bahwa pihaknya telah menerima penjelasan dari Raffi.
"Pada malam hari ini Raffi telah melakukan melakukan klarifikasi bahwa yang di Twitter kemarin soal mobil sudah jelas. Karena Raffi sebagai bintang iklan di situ. Selama ini belum laku. Kalau nanti laku, saya minta yang membeli tolong dilaporkan dalam SPT nya. Itu aja saya rasa cukup," tutur Ken dalam video itu.
"Saya di sini seneng juga bisa bersilaturahmi dan bisa mendapatkan perhatian dari Dirjen Pajak karena apapun saya juga warga negara yang pastinya saya kasih semangat artis atau anak muda siapapun itu laporkan pajak kita untuk negeri kita," timpal Raffi. 

Telah diberitakan, akun Twitter @DitjenPajak RI berpesan kepada komika dan penulis Raditya Dika untuk mengingatkan Raffi Ahmad agar melaporkan penambahan hartanya.
"Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan jangan lupa laporkan di SPT Tahunan ya kak @radityadika," tulis @DitjenPajak RI.
Tweet itu merupakan respons terhadap foto yang diunggah Radit, yang memperlihatkan Radit bersama Raffi berpose dengan mobil Koenigsegg di depan rumah Raffi.
"Main ke rumah kak Raffi lagi. Eh malah ada mobil Koenigsegg, lebih mahal dari Lamborghini + Rolls-Royce digabung nih...," tulis @radityadika. 

[ bmw / kmps / dtc / tribunn ]
View

Related

INFOTAINMENT 8417398671632963009

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item