7 Orang Ditangkap KPK, 3 Diantaranya Pejabat BPK

BLOKBERITA, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan bahwa tim lembaganya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta. Menurut informasi, salah satu orang yang berhasil ditangkap adalah auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan.

" Benar ada kegiatan penyidik KPK di lapangan malam ini. OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan penyelenggara negara di salah satu institusi," ujar Agus saat dikonfirmasi, Jumat malam, 26 Mei 2017. Selain pejabat BPK, kabarnya tim satuan tugas juga mengamankan enam orang lain dalam operasi kali ini.

Untuk sementara jumlah yang ditangkap KPK sebanyak 7 orang. Agus menjelaskan penyidik KPK akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu setelah penangkapan. "Ada waktu maksimal 1 x 24 jam. Akan disampaikan perkembangannya," tuturnya.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, enggan menjelaskan detail soal penangkapan itu. "Informasi lebih rinci belum dapat disampaikan," kata dia lewat WhatsApp, Jumat, 26 Mei 2017.

Sekjen BPK Akui Stafnya di Cokok KPK

BPK membenarkan pegawainya ditangkap oleh KPK hari ini. Pegawai yang ditangkap adalah 2 orang auditor dan 1 orang staf.

" Dua orang auditor dan 1 orang staf. Inisial R dan AS. Satu lagi Y (staf)," kata Sekjen BPK Hendar Ristriawan di Kantor BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2017).

Hendar mengatakan penangkapan dilakukan pada pukul 15.12 WIB. Ada petugas KPK yang menuju salah satu ruang auditor.

" Kemudian jam 17.08 WIB, 2 orang auditor BPK dibawa KPK dan 1 staf dibawa ke KPK. Sampai jam ini, saya masih menunggu, berita lebih lanjut dari KPK tetapi besok sore saya mendapat informasi dari KPK akan dilakukan konpres dan juga dari BPK juga akan turut serta dalam konpres itu," ungkapnya.

Tiga orang itu berkantor di ruangan yang berdekatan. "Yang bersangkutan masuk di auditorat utama keuangan negara III," tambahnya.

Belum diketahui pasti terkait apakah penangkapan tersebut. Selain itu, belum diketahui pula berapa uang yang disita KPK terkait penangkapan itu.

" Tunggu besok saja ada konpers (konferensi pers)," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo. 

[ mrbin / dtc / tempo ]

View

Related

HUKRIM 1523654969131908636

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item