Mengangkat Soni dan Marcel dari Lembah Kehidupan nan Pilu...

BLOKBERITA, TANGERANG -- Soni (16) dan Marcel (3) kini bisa bernapas lega. Mereka tak perlu lagi tinggal di tempat pengap, kotor, dan serba terbatas.
Kakak-beradik yang ditinggal pergi orangtua itu kini berada di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Tangerang.
Keputusan ini diambil setelah Pemerintah Kota Tangerang turun tangan merespons isu penelantaran anak tersebut.
Selama ini, Soni dan Marcel dulu tinggal di rumah tak laik. Ia satu rumah dengan adik dari sang ibu, Desi.
Namun, Desi terindikasi mengidap gangguan mental berupa Skizofrenia. Desi pula yang mengurus Marcel sejak kecil setelah ditinggal sang ibu.
Meskipun begitu, Marcel tak mendapatkan perawatan laik, sehingga Marcel nampak tak terurus dengan pakaian serba kotor dan lingkungan tak sehat.
Tak mudah memisahkan kakak-beradik itu dari Desi. Petugas dari Pemkot Tangerang harus melakukan pendekatan perlahan karena kekhatwatiran soal gangguan mental Desi.
Hingga akhirnya, setelah pendekatan selama kurang lebih tiga jam, petugas berhasil memisahkan Desi dengan Soni-Marcel.
Pemisahan itu pun sempat diwarnai dengan memuncaknya emosi Desi. Wanita itu meracau tak jelas ketika Soni dan Marcel akan dipindahkan.
Beruntung, aparat keamanan setempat berhasil meredam dan membawa ke rumah sakit. Kakak-beradik itu kini akan mendapatkan perawatan khusus.
Untuk Marcel, pemerintah harus bekerja keras dalam memberikan perawatan. Sebab, kondisi fisik Marcel nampak memprihatinkan. Dia belum bisa berjalan karena kakinya terlihat tak sempurna. Marcel juga belum bisa berbicara.
Sementara itu, Soni akan diberikan terapi penghilang trauma lantaran nampak tertekan. Ia akan kembali melanjutkan sekolah yang sempat terputus di kelas satu SMP.
Di rumah singgah, kedua anak itu juga akan mendapatkan makanan hingga pakaian yang cukup. Kendati demikian, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Rahmat masih mengupayakan agar Soni dan Marcel bertemu dengan M, ibu dari kedua anak itu.
Pertemuan itu untuk memastikan soal pengasuhan Soni dan Marcel. Rahmat tak mau gegabah mengambil keputusan sebelum ada pernyataan dari M yang sudah menikah lagi itu, apakah sanggup atau tidak mengurus Soni dan Marcel.
M akan dipanggil pada hari Kamis (5/1/2017) untuk dimediasi kembali dengan anak-anaknya. Adapun bapak dari kedua anak itu sudah meninggal dunia.  (gram/tribun/kmpscom)
View

Related

REGIONAL 4818977617024812056

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item