Ketua PBNU: Masih Rendah Sekali Pemahaman tentang Islam dan Ahlul Sunnah Wal Jamaah di Indonesia

BLOKBERITA, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengaku prihatin melihat rendahnya pemahaman masyarakat Indonesia terhadap ajaran Islam dan Ahlul Sunnah wal Jamaah.

Hal itu disampaikannya terkait hasil survei Alvara Research Center yang menyatakan Front Pembela Islam (FPI) sebagai ormas ketiga terbesar paling dikenal dan dianggap sebagai pembela Islam.
“ Kesimpulan saya betapa masih rendah pemahaman mereka terhadap Islam dan Ahlul Sunnah wal Jamaah. Kalau orang sudah tertarik FPI terus dianggap membela Islam itu kan betapa rendahnya pemahaman Islam,” kata Kiai Said saat pemaparan survei di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Senin (30/1).
Kiai Said mengaku heran dengan umat muslim Indonesia yang justru menghujat saat dirinya berkoar tentang Islam sebagai agama yang toleran.
“ Justru sebaliknya, saya yang mati-matian menunjukkan Islam toleran moderat dan toleran malah dicaci-maki. Saya sendirian dicaci, biarkan saja. Ini saya bilang rendah sekali pemahaman Islam di Indonesia,” tegasnya. (bin/radarakyat)
View

Related

TOKOH 3100948475974581886

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item