Yudi "Superhero" akan Ciptakan Kostum Pahlawan Super Indonesia


JAKARTA, BLOKBERITA — Wahyudi Riyanto (40), warga yang menjajakan kostum superhero miliknya dengan menaiki sepeda motor, berencana menciptakan kostum pahlawan super Indonesia.
"Rencananya, saya mau bikin superhero Indonesia," ujar Yudi kepada wartawan di kediamannya di Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2016).
Tak hanya membuat kostum, Yudi bahkan berniat menciptakan karakter baru superhero tersebut. Namun, dia belum memikirkan karakter superhero seperti apa yang akan diciptakannya.
"Mau menciptakan tokoh dengan nama baru, tokoh baru yang belum pernah ada. Entah itu namanya Si Jono-man, kek, atau apa," kata Yudi lantas tertawa.
Yudi mengaku memiliki bakat seni sejak kecil. Dia belajar secara otodidak.
"Dari kecil sudah suka ngelukis. Saya belajar sendiri. Namun, orangtua kurang peka sama bakat anaknya (Yudi). Kurang dukung juga," ucap Yudi.
Selain itu, kondisi ekonomi yang terbatas membuat Yudi tidak bisa melanjutkan pendidikannya. Padahal, ia bercita-cita ingin masuk ke sekolah seni.
"Harapan saya ingin kuliah di IKJ dulu. Ya tetapi gimana, saya gak bisa. Saya dulu pengin ngambil sinematografi, tetapi keadaannya gimana," lanjut dia.
Selain melukis, Yudi mengaku bisa membuat grafiti. Ia juga bahkan bisa nge-rap dan sempat rekaman.
"Sempat rekaman juga, lagu rap waktu tahun 1998. Namun, saya tahun 2001 enggak lanjutin soalnya udah enggak ada faktor uang," tutur Yudi sambil menunjukkan kaset miliknya.
Saat itu, Yudi bersama dua rekannya tergabung dalam grup vokal bernama "Brother Mobb". Mereka mengeluarkan kaset kompilasi bertajuk Berontak: A Hip-hop Compilation.
Hingga kini, Yudi mengaku masih sering berkomunikasi dengan kedua rekan di grup vokalnya dulu. Ia pun masih bisa nge-rap. Namun, ia enggan mempraktikannya karena malu.
"Masih bisa (nge-rap), tetapi malu ah, udah tua. Sekarang pun masih suka ketemu, udah sukses-sukses semua," katanya.
View

Related

RAGAM 8520767051454774640

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item