Leicester City Juara Premier League 2015/2016

BLOKBERITA --  Leicester City menjadi juara Liga Inggris musim 2015-16. Hasil imbang 2-2 yang diraih Tottenham Hotspur saat melawan Chelsea memastikan gelar juara The Foxes.

Di pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016) dinihari WIB, Spurs sempat unggul 2-0 atas Chelsea di babak pertama. Gol-gol itu dicetak oleh Harry Kane di menit 35 dan Son Heung-Min di menit 44.

Di babak kedua, Chelsea mampu mengejar gol. Gary Cahill membobol gawang Hugo Lloris di menit 58. Eden Hazard menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan gol di menit 84.

Dengan hasil imbang ini, Spurs dipastikan gagal mengejar perolehan poin dari Leicester City yang ada di posisi puncak klasemen dengan raihan 77 poin. Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan dua laga.

Spurs saat ini ada di posisi kedua dengan raihan 70 poin. Si Rubah pun menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya.

Bagi manajer Leicester, Claudio Ranieri, ini menjadi kali pertama dirinya mengantarkan tim asuhannya menjuarai liga di level teratas kompetisi.

Raihan terbaik Ranieri sebelumnya salah mengantarkan tim-tim seperti Chelsea, AS Roma, Juventus, dan AS Monaco menempati posisi runner up.

Reaksi Dunia

Leicester City dipastikan merengkuh gelar juara Liga Inggris setelah pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur gagal meraup poin sempurna saat menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (2/5/2016). Dunia sepakbola pun bereaksi menyusul kesuksesan The Foxes.

Setelah unggul tujuh poin dari Spurs di pekan ke-36 Liga Inggris, Leicester dipastikan mengangkat trofi juara pada akhir musim 2015/2016. Anak asuh Claudio Ranieri juga tercatat dalam sejarah, sebagai tim minim budget yang mampu merengkuh trofi di liga paling kompetitif di dunia.

Pada awal musim 2015/2016, bisa dibilang tak ada yang melirik Leicester saat pengamat sepakbola berbicara tentang siapa kandidat kuat juara Premier League. Namun Jamie Vardy dan koleganya mampu membuat kejutan dengan tampil konsisten meraih tiga poin.

Leicester sebelumnya hanya dipandang sebelah mata, bahkan oleh bekas pemainnya sendiri. Pada 14 Desember 2015, mantan penyerang The Foxes, Gary Lineker menyebut dirinya siap tampil hanya dengan celana dalam saat menyarkan acara televisi, apabila Leicester merengkuh gelar juara di akhir musim.

Semua kejutan yang dibuat Leicester tentu menuai reaksi beragam di mata masyarakat sepakbola. Berikut ini reaksi yang ditunjukkan insan sepakbola dunia lewat dunia maya.
Reaksi Dunia Sepakbola Lihat Leicester City Juara Liga Inggris
Reaksi Dunia Sepakbola Lihat Leicester City Juara Liga Inggris


 (bazz/dtc/bbc/sindo)
View

Related

SPORT 765731770845498297

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item