Ronaldo Selamatkan Madrid, Lolos dari Lubang Jarum


MADRID, BLOKBERITA -- Real Madrid melakukan comeback yang gemilang ketika melakoni leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (12/4/2016) atau Rabu dini hari WIB. Berkat hat-trick Cristiano Ronaldo, Real Madrid menang 3-0, sehingga mereka berhak maju ke semifinal.
Ya, tim berjulukan Los Blancos ini berhak melangkah ke babak empat besar karena unggul agregat 3-2, meski sempat berada di lubang jarum akibat kekalahan 0-2 pada leg pertama. Dengan demikian, Ronaldo dan kawan-kawan tetap menjaga asa meraih gelar ke-11 alias undecima kompetisi paling elite antarklub Eropa ini.
Defisit dua gol akibat kalah pada leg pertama di markas Wolfsburg pekan lalu membuat Real Madrid, yang kali ini tampil dengan kekuatan terbaik setelah Karim Benzema kembali, bermain agresif sejak kick-off. Tak ayal, pasukan Zinedine Zidane mengurung pertahanan lawan sehingga dua gol langsung tercipta hanya dalam tempo dua menit oleh Cristiano Ronaldo.

Gol pembuka El Real di hadapan Madridista itu dihasilkan pada menit ke-15 melalui sontekan Ronaldo memanfaatkan umpan Daniel Carvajal dari sisi kiri pertahanan Wolfsburg. Dua pemain bertahan tim tamu, Nalod dan Dante, gagal menghalau bola sodoran bek kanan internasional Spanyol tersebut, sehingga Ronaldo dengan mudah menaklukkan kiper Diego Benaglio.

Dua menit berselang, lagi-lagi Ronaldo membuat publik Bernabeu bersorak. Kali ini bola sundulan mantan pemain Manchester United tersebut menyambut umpan Toni Kroos bersarang di pojok kiri bawah gawang Benaglio. Ini adalah gol ke-33 Ronaldo dalam 36 pertandingan knock-out Liga Champions atau gol ke-15 pada Liga Champions musim ini. Fantastis!

Tertinggal 0-2, yang membuat agregat imbang 2-2, Wolfsburg berusaha keluar dari tekanan. Pada 10 menit terakhir, pasukan Dieter Hecking mencoba memberikan ancaman dan peluang diperoleh melalui tendangan keras Luiz Gustavo pada menit ke-34. Tetapi Keylor Navas sangat sigap menepis si kulit bundar sehingga hanya melahirkan tendangan pojok.

Pada babak kedua, Real Madrid tetap memegang kendali permainan. Peluang bagus diperoleh pada menit ke-67 ketika Sergio Ramos menyundul umpan tendangan pojok yang dilepaskan Kroos. Sayang, bola bisa dihalau Benaglio.

Gol ketiga berhasil diraih Real Madrid pada menit ke-77, lagi-lagi melalui Ronaldo. Kali ini, pemain asal Portugal tersebut membobol gawang Wolfsburg melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, menyusul pelanggaran Luiz Gustavo terhadap Luka Modric. Meski tak terlalu keras, bola tendangan Ronaldo yang melewati pagar hidup Wolfsburg dan mengarah ke sisi kiri gawang, terlalu jauh dari jangkauan Benaglio. Ini gol ke-93 Ronaldo pada kompetisi Eropa, sekaligus hat-trick kelima dalam sejarah Liga Champions (menyamai prestasi bintang FC Barcelona, Lionel Messi).

Ini merupakan gol terakhir dalam laga tersebut, sehingga skor 3-0 tak berubah. Dengan demikian, Real Madrid yang berhak melangkah ke semifinal untuk tetap menjaga asa meraih gelar ke-11 alias undecima kompetisi paling bergengsi di benua Eropa tersebut. Real Madrid lolos dengan agregat 3-2.

Real Madrid vs Wolfsburg: 3-0 (Cristiano Ronaldo 15', 17', 77')

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Raphaël Varane 90'); Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Jese Rodríguez 84'), Gareth Bale.
Pelatih: Zinedine Zidane

Wolfsburg (4-2-3-1): Diego Benaglio; Vieirinha, Dante, Naldo, Ricardo Rodriguez; Julian Draxler (Max Kruse 32'), Bruno Henrique (Daniel Caligiuri 72'); Luiz Gustavo, Joshua Guilavogui (Bas Dost 80'), Maximilian Arnold; Andre Schuerrle.
Pelatih: Dieter Hecking

Wasit: Viktor Kassai (Hungaria).   


Manchester City juga Masuk Semifinal



Sejarah baru mengiringi keberhasilan Manchester City ketika menaklukkan Paris Saint-Germain 1-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (12/4/2016) atau Rabu dini hari WIB. Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, The Citizens melangkah ke semifinal kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu.
Manchester City berhak lolos karena unggul agregat 3-2, setelah pada leg pertama pekan lau di Paris mereka bermain imbang 2-2. Kevin de Bruyne menjadi bintang Manchester Biru karena mencetak gol tunggal dalam laga ini.
Dalam pertandingan ini, PSG justru lebih dominan. Berdasarkan catatan WhoScored, mereka jauh lebih unggul dalam penguasaan bola, 64 persen berbanding 36 persen.

Dari segi agresivitas, walau PSG hanya melepas enam tembakan, empat di antaranya mengarah tepat ke gawang lawan.

Menit-menit pertama, PSG mengambil kendali permainan. Skuat arahan Laurent Blanc tersebut nyaris menjebol gawang Joe Hart. Namun, tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic masih ditepis Joe Hart.

Manchester City ganti mengancam lewat sepakan Sergio Aguero dari sisi kanan gawang PSG. Namun, tembakan Aguero hanya melebar.

Aksi Aguero di lini depan The Sky Blues memaksa Trapp melanggarnya di kotak penalti. Akibatnya, wasit Carlos Vellasco Carballo menunjuk titik putih.

Namun, Aguero gagal membawa Manchester City unggul karena tendangan penaltinya melebar ke sisi kiri gawang. Ini adalah kegagalan kedua Aguero dari tiga kali mengeksekusi penalti di Liga Champions.

Ketidakberuntungan Aguero tidak berakhir sampai di situ. Tabrakan dengan Thiago Motta dan Adrien Rabiot sempat membuatnya terkapar dan mendapat penanganan medis, sebelum kembali bermain.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, PSG harus kehilangan Thiago Motta yang mengalami masalah pada hamstring-nya.

Memasuki babak kedua, PSG terus menekan. Namun, mereka tidak bisa menembus lini pertahanan Man City.

Lucas Moura yang masuk menggantikan Motta mencetak gol setelah menerima umpan hasil kerja sama Ibrahimovic dan Edinson Cavani. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Moura lebih dulu terperangkap offside.

Kevin de Bruyne akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-76 lewat golnya. Menerima umpan pendek Fernando, De Bruyne melepas tembakan dari luar kotak penalti PSG tanpa bisa dihalau Trapp.

Skor tidak berubah sampai pertandingan berakhir. Untuk pertama kalinya, Man City lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 3-2. (Lariza Oky Adisty)

Manchester City - Paris Saint-Germain (Kevin de Bruyne, 76')

SUSUNAN PEMAIN

Man City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 30-Nicolas Otamendi, 20-Eliaquim Mangala, 22-Gael Clichy; 6-Fernando, 25-Fernandinho; 15-Jesus Navas (18-Fabian Delph, 86'), 17-Kevin De Bruyne (42-Yaya Toure, 83'), 21-David Silva; 10-Sergio Aguero (72-Kelechi Iheanacho, 90')

Pelatih: Manuel Pellegrini


Paris Saint-Germain: 16-Kevin Trapp; 19-Serge Aurier (27-Javier Pastore, 61'), 2-Thiago Silva, 5-Marquinhos; 23-Gregory Van der Wiel, 25-Adrien Rabiot, 8-Thiago Motta (7-Lucas Moura, 43'), 11-Angel Di Maria, 17-Maxwell; 10-Zlatan Ibrahimovic, 9-Edinson Cavani

Pelatih: Laurent Blanc

Wasit: Carlos Vellasco Carballo.

[ mrhill / kmps ]
View

Related

SPORT 8771659479693318851

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item