Luis Suarez Telah 8 Kali Quattrick di Sepanjang Kariernya

BLOKBERITA – Striker Barcelona, Luis Suarez, mengukir rekor baru di La Liga sebagai pemain pertama yang mencetak quattrick dalam dua pertandingan beruntun.

Ia membukukan empat gol sekaligus dalam kemenangan 6-0 Barcelona atas Sporting Gijon di Nou Camp, Sabtu lalu setelah tiga hari sebelumnya melakukan hal yang sama saat Los Blaugrana membantai Deportivo La Coruna di Riazor.

Tapi, mencetak empat gol sekaligus dalam satu pertandingan bukan hal baru bagi Suarez. Faktanya, striker asal Uruguay ini bahkan telah tiga kali melakukannya untuk Barcelona musim ini setelah quattrick yang dicetaknya dalam kemenangan 7-0 atas Valencia di semifinal pertama Copa del Rey pada 3 Februari lalu.

Suarez juga bukan baru Barcelona mencetak empat gol dalam satu pertandingan karena ia juga telah lumayan sering melakukan itu di klub-klub sebelumnya.

Sejauh ini, ia telah delapan kali membukukan quattrick sepanjang kariernya.

Selain tiga quattrick yang dibuatnya untuk Barca, Suarez juga tiga kali melakukannya untuk Ajax Amsterdam, sekali bersama timnas Uruguay, dan sekali bersama Liverpool.

Lima Quattrick Suarez Sebelumnya
20 Agustus 2009: Untuk kali pertama Suarez melakukannya saat membela Ajax di Liga Europa lawan Slovan Bratislava.

20 September 2009: Ia membuat quattrick kedua buat Ajax saat melawan VV Venlo di Eredivisie.

3 Februari 2010: Suarez melakukan untuk kali ketiga bersama Ajax lawan Roda JC.

11 November 2011: Uruguay berlaga melawan Cile dan Suarez mencetak empat gol sekaligus ke gawang yang dijaga kiper yang kini menjadi rekannya di Barca, Claudio Bravo.

4 Desember 2013: Bersama Liverpool, Suarez memborong empat gol lawan Norwich City. (bazz/cs)
View

Related

SPORT 551879403069192592

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item