Liverpool Ganyang Manchester City 3-0

BLOKBERITA – Liverpool menuntaskan dendam kekalahan dari Manchester City di babak final Capitale One Cup akhir pekan lalu. Kala keduanya bersua kembali di Anfield Stadium, Kamis (3/3/2016) dalam lanjutan Premier League, Liverpool menggasak City tiga gol tanpa balas.
Gol-gol Liverpool dibukukan Adam Lallana dan James Milner di babak pertama, lalu Roberto Firmino melengkapi pesat The Reds di babak kedua.

Baik Jurgen Klopp maupun Manuel Pellegrini sama-sama menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bermain menyerang. Jual beli serangan pun jadi sajian menarik pada laga ini.
Namun Liverpool yang mampu unggul lebih dulu pada menit 34. Serangan dari sisi kanan melalui Milner, Lallana menggiring bola ke depan kotak penalti The Citizen. Lalu dari jarak sekitar 20 meter ia melepas sepakan yang tak terlalu kencang ke sudut kiri bawah, namun gagal dijangkau oleh Hart. Skor kini menjadi 1-0.

Enam menit berselang Liverpool menggandakan keunggulan. Serangan balik dari sisi kiri pertahanan City. Kali ini Milner yang berhasil membobol gawang Hart setelah mendapat umpan dari Firmino. Skor 2-0 menutup paruh pertama.

Di babak kedua, City meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketinggalan. Meski beberapa kali mampu menggoyahkan lini belakang The Reds, namun gagal berbuah gol.
Justru tuan rumah yang semakin berjaya. Tim asal Merseyside itu unggul 3-0 pada menit ke-57.  Lallana menyodorkan bola kepada Firmino yang berdiri bebas dalam kotak penalti dan dengan mudah pemain asal Brasil ini bisa menaklukkan Hart.

Usai terciptanya gol ketiga itu, Liverpool berusaha sedikit menurunkan tempo permainan. City sendiri terlihat cukup putus asa untuk mengejar ketertinggalannya. Meski demikian kedua tim ini masih tetap bisa menghadirkan sejumlah peluang di pertahanan lawan masing-masing. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat 8 klasemen dengan koleksi 41 poin dari 27 pertandingan. Sementara itu City tertahan di posisi empat dengan koleksi 47 poin.

Susunan Pemain:
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Flanagan; Milner (Ibe 87;), Can, Henderson; Lallana, Origi (Benteke 69′), Firmino (Allen 75′).
Manchester City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Otamendi, Kompany, Clichy (Kolarov 75′); Fernando (Iheanacho 55′), Fernandinho; Navas, Silva, Sterling (Bony 46′); Aguero.

[ cia / ps ]
View

Related

SPORT 1661911950293839164

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item