Jadi Asisten Raffi, 'Merri' Sadeli Bisa Beli Mobil, Rumah & Bangun Mushola

BLOKBERITA -- Perjalanan Muhammad Sadeli atau yang lebih dikenal dengan nama Merri untuk menjadi asisten pribadi artis Raffi Ahmad begitu panjang. Di tahun 2016 ini, pria asal Madura itu sudah masuk tahun ke delapan bekerja kepada Raffi.

Selama delapan tahun mengikuti presenter tersebut, sangat banyak pengalaman yang didapat olehnya. Bahkan hidup Merri pun jauh berubah dari sebelumnya.

Saat itu jauh sebelum menjadi asisten Raffi Ahmad,  di tahun 1997 Merri hanya seorang pedagang sate di kawasan Depok. Namun lantaran tak mampu mengubah perekonomiannya, Merri memutuskan berhenti berjualan sate.

Ia mencoba alih profesi dan ditawari temannya untuk menjadi make up artis. Berbekal pengalaman menjadi tata rias pengantin, Merri akhirnya mengikuti jejak temannya itu. Sejak awal profesinya sebagai make up artis, pria berusia 41 tahun itu langsung menukangi suami Nagita Slavina tersebut.

"Saya dulu dagang, dagang sate. Dari tahun 1994 sampai 97. Saya udah ikut sama Raffi dari sinetron, iklan, dan sampai jadi asisten pribadi," kata Merri, kepada KapanLagi.com®, di bilangan Ciledug, Tangerang Selatan, Kamis (24/3/2016).

Mulai dari sana, kehidupan terutama perekonomian Merri semakin bertambah baik. Terlebih karena Raffi termasuk orang yang sangat dermawan kepada asistennya tersebut.

"Membantu banget, saya nggak mau sebutkan, Raffi sangat baik. Raffi ngebantu banget saya di kampung. Kalau saya pulang kampung nggak cuma nitip uang buat saya aja, tapi buat orang yang di kampung, buat ibu saya," katanya.

Namun Raffi Ahmad yang memiliki jadwal sangat padat, membuat Merri tak mempunyai hari libur. Meski dalam waktu satu Minggu, Merri sebenarnya mendapatkan jatah libur tapi karena tanggung jawabnya kepada Raffi, ia rela tak mengambilnya.

"Saya hampir setiap hari nggak ada libur, kecuali saya nggak kuat, badan capek, baru saya izin. Itu pun satu hari saya nggak di rumah. Di rumah bukannya nganggur, tapi beres-beres rumah," katanya.

Merri mengatakan, bertahun-tahun bekerja bersama ayah dari Raffatar itu, dirinya sangat senang. Pasalnya begitu banyak kebaikan Raffi kepada dirinya. Bahkan, kakak dari Syahnaz itu sudah dianggap sebagai adiknya sendiri.

"Saya bertahun-tahun kerja sama Raffi itu nggak terbebani, dia sebanyak apa pun masalah nggak melimpahin kepada sekelilingnya. Itu the best-nya buat saya. Kan biasanya artis lainnya kalau ada masalah, orang sekelilingnya kena semprot. Tapi kalau Raffi, nggak. Seberat apapun masalah dia, nggak pernah ngelimpahin ke orang lain," ungkapnya.

Delapan tahun menjadi asisten pribadi Raffi Ahmad, Merri sudah memiliki rumah, mobil dan bahkan membangun mushola di kampung halaman. Rasa syukur diwujudkannya dalam bentuk tabungan untuk akhirat.

"Mobil iya. Saya juga udah bikin mushola di kampung, Alhamdulillah itu tabungan akhirat. Udah bikin rumah juga, ya alhamdulillah lah," tandasnya.  (bmw/kpnlg)

View

Related

INFOTAINMENT 5301794573355393239

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item