Fahri Hamzah Sindir Jokowi Soal Natuna: " Pak Jokowi Pimpin Sendiri Jangan Suruh Ibu Susi ! "

JAKARTA, BLOKBERITA -- Kapal China kembali melanggar wilayah perairan Indonesia. Kapal penjaga pantai (coast guard) Angkatan Laut China memasuki perairan Kepulauan Natuna, Provinsi Kepuluan Riau, akhir pekan lalu, demi membebaskan kapal nelayan satu negaranya yang ditangkap oleh operasi gabungan Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama TNI AL.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah terlihat geram mendengar itu. Dia mengatakan, soal Natuna, Jokowi sudah seharusnya turun tangan dan tidak sekedar mempercayakan hal itu kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Menurut Fahri, persoalan Natuna adalah menyangkut politik kawasan regional dan tidak boleh dianggap sebagai masalah sepele. Natuna, kata dia, adalah salah satu sumber energi Indonesia. Di mata dunia, kawasan ini menjadi incaran China dan AS demi memperluas politik kawasannya.

" Pemerintah jangan anggap remeh hal itu dan serahkan ke Ibu Susi. Di persoalan Natuna ada politik regional dan militer. Karena itu, Pak Jokowi pimpin sendiri, jangan suruh Ibu Susi," kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/3).

" Ibu Susi hanya urus kapal nelayan. Kalau diserahkan ke ibu Susi fatal cara pikirnya. Ini soal kawasan regional. China mau kuasai, kita mau ke mana? Jangan cuma jadi penonton. Kita harus punya sikap jelas," sambung dia.

Menurut dia, China kerap melanggar perairan Indonesia. Olehnya Pemerintah tak boleh berdiam diri termasuk pilihan politik dan ekonomi ke negara berjuluk tirai bambu itu.

"Ini sudah sampai tahap darurat menurut saya. Pilihan-pilihan politik dan ekonomi pemerintah sekarang setahu saya, tidak pernah dibahas dalam kerangka persaingan negara besar," jelas dia. © Merdeka.com

Tentu saja omongan Fahri Hamzah itu mengundang tanggapan miring dari netizen Indonesia. Kebanyakan netizen mencibir politisi PKS ini. (bbcom/sn)
View

Related

POLITIK 8047709331907869023

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item