Pesawat Tempur Tucano Milik TNI-AU Jatuh Menimpa Rumah Warga


MALANG, BLOKBERITA -- Sebuah pesawat dikabarkan jatuh di wilayah Kota Malang, Rabu (10/22/2016). Kabar ini langsung ramai di media sosial. Salah satunya di Komunitas Peduli Malang yang selama ini selalu mengup-date info-info terbaru seputar Malang Raya.

Seorang netizen Mochamad Antik membagikan status "Pesawat emboh helikopter ngebruki buri omah" disertai foto warga yang berbondong-bondong menuju lokasi kejadian.
Di foto tidak tampak bangkai pesawat atau penumpangnya.

Status ini langsung mendapat banyak respon dari netizen lainnya. Beberapa netizen menginformasikan lokasi kejadian di Jalan LA Sucipto Gang 12, Blimbing, Kota Malang.
Dan netizen lain menginformasikan bahwa yang jatuh ini adalah pesawat latih milik TNI AU.
" Untuk sementara Korban atas nama IBU MUJIATI pemilik rumah yg kebyukan," tulis netizen bernama Ayah Aphan.



Kabar ini juga ramai diupdate sejumlah media radio  via twitternya. Seperti Puspita FM Malang yang menulis: "#JMR Info awal #PesawatJatuh di LA Sucipto adalah pesawat yg sedang berlatih. Petugas patroli sudah di lokasi | Duriyat Polsek Blimbing".

Saat ini wartawan masih mengecek kebenaran informasi di lokasi kejadian.
Inilah foto-foto yang terkait kecelakaan ini (suryamalang.com): 





Pilot Jatuh di Sawah

Pesawat latih tempur Super Tucano milik TNI AU jatuh di permukiman warga di Jalan LA Sucipto, Malang. Pilot pesawat terpental hingga ke tengah sawah.

"Sedang kami evakuasi. Sementara posisi pilot ada di tengah sawah," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong Allo, saat dikonfirmasi lewat telepon, Rabu (10/2/2015).

Pesawat latih tempur Super Tucano milik TNI AU jatuh di kawasan permukiman warga, di Jalan LA Sucipto, sekitar pukul 10.15 WIB.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang Marsekal Pertama Djoko Senoputro mengatakan, ada 3 korban dalam kecelakaan tersebut. Mereka adalah Pilot Ifi, kopilot Saiful, dan seorang warga yakni Ibu Pujianto.

Belum diketahui kondisi kedua awak pesawat. Sementara warga sipil yang menjadi korban dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.  (bin/tribun/lip6/suryamlng)
View

Related

REGIONAL 4996549316624467379

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item