PKS Bakal Copot Fahri Hamzah ?

JAKARTA, BLOKBERITA --  Sikap Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membela mati-matian politikus Partai Golkar Setya Novanto saat terbelit kasus 'Papa Minta Saham' beberapa waktu lalu, menjadi catatan tersendiri bagi petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Saat ini, Dewan Syuro dan pimpinan PKS tengah mempersiapkan perombakan kadernya di DPR. Tidak menutup kemungkinan mencopot Fahri Hamzah dari tahtanya sebagai pimpinan legislatif.

"Yang jelas tidak hanya kepada Fahri Hamzah, semua kader PKS yang ada di DPR orang per orang sedang dilakukan evaluasi dari kita," kata Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera dalam diskusi bertajuk 'Kas Partai Politik: Anggaran Rakyat atau Kantong Konglomerat?' di Jakarta, Sabtu (9/1).

Mardani tak menampik jika dorongan pencopotan Fahri Hamzah dari para kader PKS lantaran Fahri selalu berada di barisan pembela Setya Novanto. Pihaknya masih menunggu penjelasan atau pembelaan Fahri Hamzah terkait hal ini.

"Memang iya benar sebagian kader menginginkan itu kepada Fahri Hamzah. Namun kita juga sedang proses mendengar cover both side dari Fahri," terangnya.

Sementara untuk pergantian kader PKS di DPR, Mardani beralasan evaluasi biasa dilakukan untuk memperbaiki kinerja kadernya. Evaluasi untuk Fahri Hamzah, kata dia, selama ini masih cukup baik di mata partai.

"Kalau mau maju kan harus selalu evaluasi terus. Memang rencana perombakan itu ada, tidak hanya untuk Fahri Hamzah ya tapi untuk semua dan waktunya belum tahu," pungkasnya.  (bass/merdeka)
View

Related

POLITIK 5934939206268152702

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item