Mengobati Diabetes dengan Biji Rambutan

BLOKBERITA -- Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh ahli gizi, Pram Pramono, bahwa ekstrak methanol pada biji rambutan mengandung senyawa falvonoid dan fenolik.
Ekstrak methanol tersebut mengandung senyawa yang terdiri dari 5 fenolik (flavonoid) dan 1 fenolik bukan flavonoid. Manfaat dari ekstrak methanol tersebut mempunyai aktivitas hipoglikemik jadi berpotensi membantu pasien yang mengidap diabetes. Selain itu, biji rambutan juga dipercaya bisa mengobati sakit pinggang. 

Bagi Sahabat Ummi yang tertarik mencoba, beginilah cara mengolah biji rambutan menjadi obat herbal untuk mengobati diabetes: 

1. Siapkan 5 biji rambutan dari buah yang matang
2. Pisahkan biji dari daging buahnya, setelah itu dibersihkan.
3. Selanjutnya potong menjadi beberapa potongan kecil-kecil dan sangrai dengan api sedang
4. Setelah berubah warnanya menjadi kuning kecoklatan, matikan api kemudian tiriskan di dalam wadah, biarkan sampai dingin.
5. Selanjutnya blender atau tumbuk biji rambutan yang telah disangrai tersebut sampai mendapatkan tekstur yang lembut dan halus.
6. Seduh bubuk biji rambutan dengan air panas, biarkan seduhan tersebut dingin dan air terpisah dari ampasnya.
7. Minum seduhan tersebut 1-3 kali sehari, 30 menit sebelum makan. 

Khusus untuk pengidap diabetes parah, konsumsi lah obat herbal dari biji rambutan ini setiap hari secara rutin. In syaa Allah akan merasakan manfaatnya. 

[ bass / bbcom ]

View

Related

RAGAM 6332878188347980871

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item