JK Meradang, Pertemuan Keluarganya dengan Bos Freeport Diributkan


JAKARTA, BLOKBERITA —  Wakil Presiden Jusuf Kalla heran pertemuan antara anggota keluarganya, yaitu Aksa Mahmud Jusuf dan Erwin Aksa, dengan bos Freeport McMoran, James R Moffett alias Jim Bob, dipersoalkan sebagian anggota DPR RI.

Aksa Mahmud Jusuf merupakan ipar Kalla, sementara Erwin Aksa adalah keponakannya.

" Apa urusannya, apa yang salah coba (perte

Menurut Wapres, pertemuan anggota keluarganya itu dengan Moffet murni pertemuan antara pengusaha dan pengusaha.

Sebab, tutur Kalla, saudaranya itu sudah kenal lama dengan Moffet. Namun, Kalla mengaku tidak tahu-menahu soal pertemuan itu.

" Saya tidak tahu, masa saya mesti cek satu per satu pertemuannya. Walaupun dia ya adik ipar saya, masa saya cek pertemuannya," kata dia.

Sebelumnya, anggota Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, mempersoalkan pertemuan salah satu anggota keluarga Jusuf Kalla dengan petinggi Freeport.

Pertemuan itu dianggap sebagai indikasi adanya peran Kalla untuk mencari keuntungan dalam proses renegosiasi kontrak.

" Titik kegaduhan itu ada di Wapres, yang berkaitan dengan aspek bisnis. Ingat, Soeharto itu jatuh ketika anak-anaknya menggunakan kekuasaan untuk berbisnis," kata Masinton.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto enggan berspekulasi mengenai pertemuan antara keluarga Jusuf Kalla, Aksa Mahmud Jusuf dan Erwin Aksa, dengan bos Freeport McMoran James R Moffett.

Menurut dia, akan lebih baik jika pertemuan tersebut diselidiki oleh panitia khusus Freeport yang akan dibentuk DPR RI. (bin/kmps)
muan itu)?" ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (22/12/2015). "Bahaya nanti," ucapnya.
View

Related

NASIONAL 7309890403050777851

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item