Serangan Boko Haram Tewaskan 97 Jamaah Sholat Tarawih

KUKAWA, BLOKBERITA -- Sebanyak 97 orang tewas akibat serangan terbaru yang dilancarkan oleh Boko Haram di Nigeria. Target serangan kelompok ektremis yang telah menyatakan sumpah setia pada ISIS itu kali ini adalah para jemaah yang sedang menjalankan salat tarawih di beberapa masjid di Kota Kukawa, Nigeria.

Berdasarkan keterangan pejabat keamanan setempat, serangan Boko Haram itu terjadi pada Rabu 1 Juli malam waktu setempat. Tanpa peringatan, kelompok radikal itu langsung masuk ke dalam beberapa masjid, dan menyerang mereka yang tengah khusyuk beribadah.

“ Warga Kukawa ketika itu sedang menjalankan ibadah di beberapa masjid. Mereka sedang salat tarawih, setelah berbuka puasa. Tiba-tiba, Boko Haram menyerang dan membunuh 97 orang, yang mayoritas adalah laki-laki,” ujar Juru Bicara Pemerintah Daerah Kukawa, Abbas Gava, seperti diberitakan Telegraph, Sabtu (4/7/2015).

“ Mereka juga masuk ke dalam rumah-rumah warga, dan menembaki para wanita dan anak-anak yang sedang mempersiapkan makan malam,” sambungnya.

Serangan itu diketahui merupakan serangan kedua yang menargetkan jamaah masjid yang dilancarkan oleh Boko Haram pada pekan ini. Pekan lalu, mereka melancarakan serangan di sebuah desa di dekat Kukawa, di mana 48 orang tewas dalam serangan tersebut.

[ bmw / oke / telegraph ]
View

Related

GLOBAL 3002003365514635712

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item