Ribuan Desa di Wilayah RI Belum ada Listrik

BLOKBERITA -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar, menyebut ada belasan ribu desa yang belum teraliri listrik. Pihaknya pun punya program untuk mengaliri listrik pada desa-desa tersebut.

Namun, dia tak menyebutkan anggaran yang diperlukan untuk melistriki belasan ribu desa tersebut. Yang jelas, dana untuk melistriki 15 ribu desa itu tak termasuk ke dalam dana desa. "Itu di luar dana desa. Saya yakin dari jumlah itu Papua juga banyak," kata Marwan, seperti dilaporkan Viva.co.id, Kamis (9/7).

Di samping itu, mantan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, dana desa yang telah dianggarkan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), pada dasarnya digunakan untuk dua hal: pembangunan infrastruktur dan pembangunan SDM para aparatur desa. Program pelistrikan ini, kata Marwan, tak hanya dilakukan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. 

Kementerian ini akan menggandeng beberapa kementerian lainnya agar program tersebut bisa terwujud. Disebutkan ada delapan kementerian yang terlibat untuk melistriki belasan ribu desa tersebut.

[ bass / et ]
View

Related

KESOS 9115487353617178950

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item