Referendum Yunani pengaruhi IHSG Hari Ini


BLOKBERITA -- Hasil referendum Yunani bakal menentukan arah pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Senin (6/7). Tercatat pada Jumat (3/7), IHSG di tutup menguat 0,77% ke level 4.982.

Achmad Yaki Yamani, Analis Sucorinvest Central Gani, menyebutkan Investor tengah wait and see menanti hasil referendum Yunani dalam referendumnya yang digelar pada (5/7). Hasil referendum tersebut bakal menentukan nasib bail out utang Yunani.

Seperti diketahui, ada dua opsi yang ditawarkan dalam referendum tersebut. Pertama, setuju dengan persyaratan bail out atau dana talangan dengan menerima proposal penghematan anggaran dari kreditur. Kedua, tidak setuju persyaratan bail out dengan menolak proposal penghematan anggaran dari kreditur.



Achmad, memprediksi hasil referendum Yunani bakal dominan menentukan nasib pergerakan IHSG Senin (6/7). "Jika hasilnya positif maka IHSG akan terbang," ujarnya.
Sayangnya, ada potensi profit taking yang mengincar mengingat volume transaksi yang melemah. Meski, indikator teknikal cenderung mendukung penguatan IHSG.

Achmad memprediksi Senin (6/7) IHSG akan bergerak mixed menguat dalam kisaran level 5.015 – 4.914. 

[ bazz / kontan ]
View

Related

BURSA 2694762597546115316

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item