Rahasia Treatment Jarong Opal dan Black Opal


BLOKBERITA -- Tehnik membuat BO menjadi jarong dalam waktu sangat singkat. Tehnik yang saya paparkan ini bisa dibilang tehnik yang sangat ekstrim. Namun tehnik ini bisa dilakukan untuk sekala perusahaan besar. Bahkan kalau Negara mau terlibat melindungi kekayaan alamnya dan mau memakmurkan rakyatnya maka Australia yang selama ini memasok opal 90% dunia akan tergeser oleh Indonesia. Sayang sekali negeri ini sangat kacau managementnya, tidak ada kepedulian akan masa depannya. Kekayaan alam yang luar biasa ujungnya dirampok oleh asing. Harapan saya,dengan tehnik yang saya paparkan ini mampu mengangkat derajat ekonomi masyarakat, syukur bisa derajat Negara. Baiklah, kita langsung pada pokok pembahasan yaitu tehnik menjarongkan opal dengan sangat cepat yaitu sekitar 3 hari.
  1. Persiapan
  2. Tempat dan Peralatan
  3. Cara Pengerjaan
  4. Penjualan
a. Sediakan sebuah tempat yang berventilasi cukup, lebih aman membuat kotak kaca laboratorium dimana semua peralatan ada didalam dan uap yang keluar juga tersalur melalui semacam cerobong asap keluar dari ruangan. Dimana kotak tadi ada 2 lobang yang cukup masuk tangan namun tetap tertutup semacam sarung tangan karet. Hal ini diperlukan karena akan menggunakan zat kimia berbahaya. (coba baca dulu di sini : http://kaskushootthreads.blogspot.jp/2013/10/jangan-bermain-main-dengan-air-keras-gan.html#)
b. Sarung tangan, masker yang bisa menyaring kadar asam, kaca mata google sangat mendukung.
c. Magic com dan pyrex untuk memproses dengan ukuran disesuaikan kebutuhan.

Bahan-bahan:
  1. Black opale (BO) yang sudah banyak jelnya atau sudah mengkristal dibentuk sesuai keinginan
  2. Glukosa atau gula 1 kg
  3. 1 liter air
  4. 1 liter asam sulfat/sulfur acid/H2SO4 pekat 90-98%
  5. Bisa disediakan soda kue
Cara mengerjakannya:
  1. Keringkan BO yang sudah dibentuk dengan menjemur atau meng oven atau dengan hair dryer sampai kering betul tapi jangan sampai terlalu panas karena BO akan retak/pecah-pecah.
  2. Larutkan gula dan air kemudian panaskan tanpa mendidih, masukkan BO yang sudah kering. Menggunakan magic com lebih mudah karena panas stabil tanpa mendidih.
  3. Biarkan BO dalam keadaan panas tanpa mendidih dalam magic com selama 10 jam. Apabila dirasa gula terlalu kental tambahkan dengan air secukupnya.
  4. Setelah 10 jam, angkat BO dari Magic com dan keringkan dengan menjemurnya selama 24 jam. Bisa dibawah lampu atau rekayasa lain yang membuat BO kering tapi tidak boleh terlalu panas.
  5. Siapkan kaca pyrex yang mampu merendam BO dan H2SO4 dalam kotak kaca yang aman dimana H2SO4 dijamin tidak terhirup oleh kita.
  6. Masukkan BO dalam pyrex dan siramkan H2SO4 kedalamnya hingga semua BO terendam. Ingat, jangan sampai terhirup H2SO4.
  7. Amati BO sedang bereaksi………dan jaronglah dengan sempurna setelah 4-5 jam. Bila suhu dalam ruang kaca agak tinggi cukup 3 jam saja.
  8. Setelah perendaman di asam sulfat, angkat BO biarkan hingga dingin dan cuci sampai bersih….tetap ingat memakai masker dan sarung tangan karet.
  9. Setelah bersih, rebus tanpa mendidih lagi dalam magic com selama 3 jam menggunakan air gula bekas rendaman pertama atau dengan air yang dilarutkan soda kue.
  10. Setelah 3 jam maka unsur asam dalam BO sudah keluar, cuci bersih lagi BO dan dilap sampai kering.
  11. Amplas dengan kertas amplas ukuran 600 sampai 1000, terakhir 5000 agar BO benar-benar kilau.
  12. Selesai sudah proses treatment BO dan BO siap dipamerkan atau dijual. Harganya…? Jutaan rupiah perbiji tergantung warna warni kembang BO nya.
  13. Selamat dan sukses untuk kita semua. Jangan lupa infaq dan zakatnya 10 % karena ini temuan yang sangat mudah membuat anda kaya raya.   [ Herri Armunato / kompasiana ]

View

Related

RAGAM 7430441033096736966

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item