Martunis, Anak Korban Tsunami Aceh 2004 Kini Necis dan Keren di Eropa

BLOKBERITA -- Martunis meretas mimpi tampil di sepakbola Eropa. Bocah Aceh yang sempat menjadi korban tsunami itu kini sudah dewasa dan mengenakan kostum hijau-putih khas Sporting Lisbon.

Rabu 1 Juni 2015 menjadi hari besar buat Martunis. Terombang ambing di tengah laut akibat sapuan ombak besar yang melanda ujung paling utara pulau Sumatera, dia kini berdiri di atas panggung perayaan ulang tahun Sporting.

Pada 2004, sebuah tsunami dahsyat menghantam 14 negara yang berada di batas Samudera Hindia. Aceh adalah kawasan paling parah dengan korban jiwa mencapai 170 ribu orang.

Ketika itu, Martunis masih berusia 8 tahun dan dipaksa bertahan nyaris satu bulan di atas sebuah kasur yang mengambang di lautan. Kedua orangtuanya telah tiada karena ikut tersapu bencana besar tersebut.

Di atas kasur kecil, Martunis harus menjaga diri sendiri. Hanya makan dari mie kemasan yang ikut terseret ke tengah laut. Setelah 21 hari, persediaan makanan pun habis. Beruntung, seorang wartawan Sky News menemukannya di sebuah kawasan hutan bakau. 


Pakai Kostum Portugal


Selain kisah survival Martunis, bocah kecil itu menarik perhatian media Portugal karena menggunakan kostum tim nasional Portugal bernomor punggung 10 dengan nama Rui Costa.

" Saya tidak takut sama sekali karena saya masih ingin hidup, dan ketemu dengan keluarga dan juga menjadi seorang pemain sepakbola," tutur Martunis kecil kala itu.

Pada 2005, Martunis mendapat kesempatan langka bertemu dengan skuad Portugal termasuk Deco, Luis Figo, sampai Cristiano Ronaldo.

Kisah Martunis pun berhasil menyentuh hati megabintang Portugal tersebut yang langsung menjadikan dia anak angkat. Keduanya sering bertemu dan terakhir pada 2013 lalu.

Sporting merupakan klub idola Martunis. Kesempatan tampil dengan logo The Lions pun membuatnya bersemangat.

“ Aku ingin mewujudkan impian itu. Saya berterima kasih kepada Sporting yang sudah memberikan kesempatan ini,” kata remaja Aceh kelahiran Tibang, 2 Mei 1997, itu di atas panggung.

Sekarang, Martunis pun berhasil masuk ke tim U-19 Sporting Lisbon dan memiliki kesempatan luar biasa mengulangi sukses pahlawan sekaligus ayah angkatnya di lapangan hijau.    



[ bazz / viva ]
View

Related

TOKOH 861150970252904296

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item