Lagi-Lagi, Bus 'Rongsok' Trans Jakarta Terbakar di Salemba UI


JAKARTA, BLOKBERITA -- Puluhan penumpang Bus Transjakarta yang terbakar di depan Halte UI, Salemba, Senen, Jakarta Pusat berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api yang melalap bus. Bus yang penuh dengan penumpang ini berhasil dipadamkan oleh petugas DPK. 

" Saat ini sudah pendinginan, tidak ada korban jiwa. Penumpang selamat semua,"ujar petugas piket Polsek Senen, Aiptu Parno kepada wartawan, Jumat (3/7/2015).

Bus jurusan Kampung Melayu- Senen ini sempat terdengar suara ledakan, akibatnya membuat penumpang panik sehingga berhamburan keluar.

Petugas juga belum bisa mengetahui penyebab kebakarnya bus bewarna abu-abu itu. Api juga merambat ke Halte UI, akibatnya, seluruh halte hangus terbakar.

" Kami belum mengetahui penyebabnya, petugas masih berada di TKP," pungkasnya.

Manajemen Amburadul

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin menyayangkan terbakarnya kembali bus Transjakarta.
Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun hal itu menunjukkan betapa manajemen Transjakarta selama ini amburadul dan perlu segera diperbaiki.

" Pihak Transjakarta harus lakukan penyelidikan dan perbaiki sistem dan kondisi kendaraan, biar masyarakat enggak hawatir," ujarnya kepada Okezone di lokasi kejadian, Jumat (3/7/2015).
Perbaikan menajeman tersebut, kata Arifin, berguna untuk memperbaiki persepsi publik terhadap bus Transjakarta.

" Persepsi publik naik busway merasa tidak aman itu harus dihilangkan juga. Caranya ya harus diperiksa dan di cek kembali kondisinya," tandasnya. 

Saat ini pihak manajemen Transjakarta nampak masih memeriksa bus yang kondisinya sudah hangus terbakar. Kondisi lalu lintas juga macet parah, baik dari arah Kampung Melayu maupun dari arah Senen.


[ bmw / Oke ]
View

Related

REGIONAL 8640185411048079831

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item