Jokovic Melenggang ke Final Wimbledon setelah Tumbangkan Richard Gasquet

BLOKBERITA -- Petenis Serbia Novak Djokovic mencapai final Wimbledon keempatnya setelah menang meyakinkan atas petenis Perancis, Richard Gasquet, tiga set langsung 7-6 (7-2) 6-4 6-4 dalam waktu dua jam dan 22 menit.

Menghadapi Gasquet, petenis yang hanya menang satu kali dari 12 pertemuan dengan dirinya, Djokovic lebih diunggulkan. Gasquet sebenarnya tampil lebih baik dari perempat final, namun ia tak mampu mengambil satu set pun dari Djokovic.

"Ini penampilan yang baik, mengingat turnamennya," kata Djokovic. "Ini selalu sukar. Richard memiliki turnamen yang baik dan pantas untuk berada di semifinal."

"Set pertama bisa saja jatuh ke tangannya, namun beruntung jatuh kepada saya."

Di awal-awal pertandingan, Djokovic tampil gugup ketika Gasquet sempat mematahkan servisnya di gim keempat. Namun, Djokovic yang mengandalkan pukulan satu tangan tampil prima dan mampu bangkit.

Di set pertama yang berlangsung 53 menit itu, Djokovic melakukan unforced errors beberapa kali namun tetap saja Gasquet tidak bisa merebut set tersebut. Di dua set berikutnya, Djokovic mulai mendapatkan pukulan terbaiknya sehingga satu-satunya halangan ia bisa menang lebih cepat adalah karena sempat dua kali mendapatkan perawatan untuk bahunya.

Di partai pamungkas, Djokovic akan menghadapi pemenang antara Roger Federer dan Andy Murray. Petenis berusia 28 tahun itu berkata cedera yang ia alami tidak akan mempengaruhi performanya.

"Ini bukan sesuatu yang membuat saya khawatir," kata Djokovic kepada BBC Sport. "Akan baik-baik saja untuk pertandingan selanjutnya."

Di partai final, Djokovic akan berusaha mendapatkan gelar Wimbledon ketiganya sekaligus juga gelar grand slam kesembilannya, hanya lima pekan berselang setelah ia gagal di final Perancis Terbuka. 

[ bmw / cnni ]
View

Related

SPORT 1752932226821613731

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item