PKL Ngamuk Serang Satpol PP dan Rusak Kawasan Lenggang Jakarta

BLOKBERITA --  Ratusan pedagang kaki lima (PKL) liar kembali melakukan penyerangan terhadap sejumlah petugas satuan polisi pamong Praja (Satpol PP) di kawasan pintu Timur Monas.

Tak sebatas menyerang Satpol PP saja, ternyata PKL ini juga merusak kawasan Lenggang Jakarta yang baru diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang dihimpun, penyerangan ini dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB. Ratusan PKL diketahui menyerang Satpol PP sembari membawa senjata tajam dan kayu balok.

Tak hanya itu, para PKL liar ini juga membakar tenda keamanan Satpol PP di Monas. Petugas yang berjaga pun lari kocar-kacir. Sayangnya, kendaraan operasional Satpol PP pun tidak bisa diselamatkan sehingga kaca bagian depan kendaraan tersebut rusak parah.

Setelah merusak kendaraan operasional, PKL liar ini juga langsung menuju ke kawasan Lenggang Jakarta. Bangku dan meja yang ada di lokasi pun diobrak-abrik tak beraturan.

" Mereka datang tiba-tiba dan merusak semua bangku," ujar Santi (33) salah satu pengunjung yang datang ke Monas, Sabtu (20/6).

Penyerangan tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Seksi Operasional Satpol PP DKI Jakarta Sugianto.

" Petugas di lapangan tiba-tiba diserang saat melakukan penjagaan, Petugas juga dilempari dengan batu, agar jangan sampai ada korban lagi, petugas segera kita tarik," kata Sugianto.

 [ bmw / rmol ]
View

Related

REGIONAL 6257702636398254259

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item