Pendiri Google Ditetapkan Sebagai CEO Terbaik 2015

BLOKBERITA -- Pendiri Google, Larry Page dinobatkan sebagai CEO terbaik di tahun 2015 ini, berdasarkan survei yang dilakukan oleh situs karier Glassdoor.

Page, yang mendirikan Google bersama Sergey Brin, berhasil menduduki posisi puncak dari daftar tersebut dengan tingkat persetujuan 97 persen dari karyawan. Angka itu naik jauh dari tingkat persetujuan 93 persen di tahun 2014 lalu. Kala itu, Page menduduki posisi ke-10.

Prestasi yang didapatkan oleh Page ini terbilang cukup wajar, mengingat ia telah berhasil membawa Google ke masa kejayaannya. Bahkan, belum lama ini, Google telah diputuskan untuk menjadi perusahan teknologi terbaik untuk bekerja di AS.

Page sendiri menggeser Jeff Weiner, CEO LinkedIn, yang menduduki posisi juara ini di tahun 2014 lalu. Kali ini, Weiner hanya mampu mendapatkan 93 persen tingkat persetujuan dari karyawannya dengan posisi ke-12 dari seluruh perusahaan pada umumnya atau peringkat ke-6 dari seluruh perusahaan teknologi.

Sebenarnya, terdapat 50 CEO dari berbagai perusahaan yang masuk dalam daftar tersebut. Akan tetapi, kebanyakan CEO yang ada dalam daftar tersebut berasal dari perusahaan teknologi.

Sebagai contoh, seperti KompasTekno rangkum dari The Next Web, Rabu (10/6/2015), terdapat nama Mark Zuckerberg, CEO Facebook, yang menduduki posisi ke-4 dengan 95 persen tingkat persetujuan.

Selain itu, ada juga Tim Cook, CEO Apple, yang menduduki posisi ke-10 dengan tingkat persetujuan 94 persen. Ada juga nama Intel, Airbnb, Adobe, dan Yelp dalam daftar tersebut.

Survei yang dilakukan oleh Glassdoor ini dilakukan dari 22 April 2014 hingga 21 April 2015. Glassdoor mengompilasikan daftar tersebut berdasarkan review CEO yang dituliskan oleh para karyawan. Minimal diperlukan 100 review dari karyawan agar dapat dipertimbangkan masuk dalam daftar tersebut.

[ bmw / The Next Web / kmps ]
View

Related

IPTEK 2708688043449216304

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item