Lorenzo Juarai MotoGP Catalunya, Empat Kemenangan Beruntun, Tumbangkan Rekor Stoner, Samai Torehan Hailwood

MONTMELO, BLOKBERITA -- Rider Movistar Yamaha Jorge Lorenzo memenangi balapan MotoGP Catalunya, Minggu (14/6/2015) kemarin. Terselip beberapa capaian spesial untuknya di balik kemenangan tersebut.

Lorenzo, yang start ketiga, mengawali balapan dengan impresif. Ia melewati dua rider Suzuki Ecstar yang start di depannya dan kemudian langsung pegang kendali sampai garis finis.

Untuk juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 tersebut ini merupakan kemenangan keempat beruntun setelah menang di Jerez, Le Mans, dan Mugello. Selama tampil di kejuaraan dunia balap motor grand prix, baru kali ini Lorenzo bisa menang di empat balapan berturut-turut.

Kemenangan di Montmelo, Catalunya, ini sendiri merupakan yang ke-37 di kelas primer buat Lorenzo. Jumlah itu membuatnya menyamai jumlah kemenangan Mike Hailwood, juara dunia empat kali 500cc asal Inggris, sebagaimana dicatat MotoGP.com.

MotoGP.com juga menyatakan bahwa aksi Lorenzo yang melaju dengan dominan pada MotoGP Catalunya sekaligus membuatnya mematahkan rekor Casey Stoner dalam hal jumlah lap yang dicatatkan pada posisi memimpin balapan secara berturut-turut; Stoner punya 83, sedangkan Lorenzo sekarang memiliki 103 lap.

Tentu saja dengan kemenangan teranyarnya tersebut Lorenzo juga semakin memepet rekan setimnya sendiri, Valentino Rossi. Saat ini Rossi masih memuncaki klasemen dengan 138 poin sedangkan Lorenzo mengintai di posisi dua dengan 137 poin.

[ bmw / dtc ]
View

Related

SPORT 6682586150868124087

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item