Imam Besar Istiqlal: Menantu Jokowi Mualaf 20 Februari 2015

JAKARTA, BLOKBERITA -- Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub membenarkan menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda mengucap dua kalimat syahadat di depan pengurus Masjid Istiqlal pada 20 Februari 2015. Sejak saat itu, kata dia, istri Gibran Rakabuming Raka tersebut secara syariat sudah sah menjadi pemeluk Islam, dari sebelumnya pemeluk Katolik.

" Iya benar (menjadi mual`af pada 20 Februari)," kata Ali dalam pesan singkat kepada Republika Online, Jumat (12/6).

Sebelumnya, Ketua Pengurus Masjid Istiqlal, Adnan Harahap, mengaku tidak mengetahui informasi tersebut. Adnan berjanji akan mengecek perihal tersebut pada Jumat (12/6).

" Saya tidak tahu informasi tersebut,” ucapnya singkat kepada Republika, Kamis (11/6) malam.

Komentar serupa juga didapat dari Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Ya’qub. Ia pun mengaku tidak mengetahui soal masuk Islamnya menantu Jokowi yang dilakukan di Masjid Istiqlal itu.

Di media sosial, beredar sebuah surat keterangan yang dikeluarkan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, yang menyatakan Selvi Ananda mengucapkan kedua kalimat syahadat pada Jumat, 6 Februari 2015.

Prosesi syahadat berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta, di hadapan pembimbing dan para saksi. Surat keterangan ini ditandatangani pembimbing bernama Drs H Wahidin, serta dua orang saksi.

Sebelumnya, Kepala KUA Banjarsari, H Mukhtaroji, tempat Selvi-Gibran melangsungkan akah nikah, juga telah menegaskan perpindahan agama Selvi yang diikrarkan di Masjid Istiqlal. Sebelum masuk Islam, Putri Solo ini diketahui beragama Katolik. 

Ini Dia Surat Bukti Mualaf Selvi 

Istri putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yaitu Selvi Ananda, diketahui seorang mualaf. Dia sebelumnya berasal dari keluarga pemeluk Katolik. Sebelum resmi menikah dengan Gibran, Selvi berpindah keyakinan memeluk Islam.

Pengucapan kedua kalimat syahadat sebagai tanda memeluk Islam dilakukan Selvi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Beredar Surat Keterangan Memeluk Agama Islam yang dikeluarkan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal.

Dari surat ini, tertera keterangan 25 Februari 2015, Selvi menjadi bagian dari umat Islam. Republika hingga kini masih menunggu konfirmasi dari pihak Masjid Istiqlal.


 Sebelumnya, Putri Solo 2009, Selvi Ananda, disebut sebagai mualaf. '' Mbak Selvi sudah masuk Islam. Jadi, tak ada yang perlu diragukan,'' kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo, Mukhtaroji, Rabu (10/6).

Informasi yang diterima Mukhtaroji dari Gibran, bahwa pengucapan dua kalimat syahadat, persaksian pengakuan tidak ada Tuhan, kecuali Allah, dan Nabi Muhammad SAW utusan Allah, bukti masuk Islam, berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta. Namun, ia tak tahu kapan waktu persisnya.




[ bmw / rol ]
View

Related

INFOTAINMENT 692066747279993917

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item