Histori Mahakam, Blok Penghasil Gas Terbesar di Indonesia ?

BLOKBERITA: Inilah Blok Mahakam yang dikenal sebagai kawasan penghasil gas terbesar di Indonesia yang resources-nya bisa mencukupi bahkan lebih dari cukup untuk mensuplai kebutuhan gas di Indonesia. Tapi mengapa rakyat sering kali kesulitan memperoleh gas? Dan harga bahan bakar gas di Indonesia tiap tahun kok naik terus? dan sangat menyiksa ekonomi rakyat ? Seharusnya kalau Indonesia itu berlimpah energi gas-nya, seharusnya pula harga gasnya murah dan terjangkau rakyat umum. Tapi ini yang terjadi kok sebaliknya, absurd,... Norak benar negeri ini manusianya.

Masih segar dalam ingatan kita semua, dulu wapres JK (era SBY) yang ngotot, gencar, dan pertama kali merancang program penggunaan gas secara nasional. Rakyat semua diwajibkan untuk menggunakan bahan bakar gas dan meninggalkan bahan bakar minyak tanah dan kayu. Dengan menaikkan harga minyak tanah secara tidak wajar yang harganya sekarang jauh melebih harga pertamax super (Rp 15.000 per liter harga eceran minyak tanah). Padahal minyak tanah itu adalah 'limbahnya" minyak bumi yang paling rendah kualitasnya. Dan untuk mengimplementasikan kebijakan program gas nasional itu sudah berapa puluh nyawa melayang menjadi "tumbal" nasional program tersebut karena tidak sedikit tabung-tabung gas yang meledak dan merenggut nyawa manusia.

Dulu dikatakan Indonesia melimpah resources gas-nya, kita harus manfaatkan anugerah alam tersebut, kita akan mendapatkan gas dengan harga yang murah untuk memenuhi kebutuhan hidup rakyat. Tapi kini setelah rakyat menerima dan mengikuti program pemerintah tersebut, faktanya harga gas terus melambung dari waktu ke waktu, padahal katanya kekayaan gas alam kita berlimpah ruah. Janganlah mengibuli rakyat berkali-kali dan bertalu-talu, sekali rakyat sudah tak percaya lagi dengan kalian (pemerintah), maka selamanya rakyat akan menganggap kalian adalah kambing congek semua, keledai bermahkota raja, dan musang berbulu domba.

Lalu apa yang salah dengan kondisi semua ini ? Siapa yang goblok atas kondisi semua ini ? Siapa yang rakus atas kondisi semua ini ? Siapa yang munafik atas kondisi semua ini ? Siapa biangkerok semua ini ? dan Siapa yang harus bertanggungjawab atas kondisi semua ini ? Jokowi-JK mana janjimu....? Buktikan janjimu jika kau tak ingin "dihakimi" oleh Rakyatmu sendiri yang sudah muak dengan obralan janji palsumu ?  Kemunafikan dan Ketamakan Manusia telah mencengkram negeri ini.


Mengenal Mahakam, Blok Penghasil Gas Terbesar di Indonesia

Jalan Panjang Pertamina Kuasai Blok Mahakam


[ mrbin / bbcom / cnni ]
View

Related

NASIONAL 6879927696159871225

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item