Diego Simeone: Ronaldo Masih Jauh Dibandingkan Messi

BLOKBERITA -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengklaim Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia untuk saat ini. Dia bahkan menyebut Cristiano Ronaldo masih jauh dibandingkan penyerang Barcelona tersebut.

Perdebatan soal siapa pemain terbaik di dunia saat ini nyaris tak pernah berakhir. Saling klaim kerab muncul antara Ronaldo atau Messi yang terbaik.

Namun menurut Simeone, Messi adalah pemain yang paling sempurna. Dia layak disejajarkan dengan Diego Maradona, meskipun menurutnya, duo Argentina ini pun tak bisa dibandingkan karena berada di era yang berbeda.

" Messi adalah pemain nomor satu (di dunia). Tak ada pemain saat ini yang mampu menyainginya," ujar Simeone kepada TyC Sports.

" (Messi dan Maradona) bermain di era yang berbeda, demikian pula posisi mereka. Messi lebih merupakan striker, sedangkan Diego bermain di seluruh lapangan."

" Tidak fair (membandingkan mereka) karena hal itu justru menimbulkan kontroversi, tetapi dalam perdebatan dua pemain yang luar  biasa."

" Messi sudah bermain di empat final Liga Champions dan memenangi semuanya. Jika saya tidak keliru, saya tak yakin ada orang lain yang melakukannya."

" Anda tidak bisa membandingkan dua pemain hebat  ini. Semoga Lionel bisa memimpin Argentina meraih Copa America dan kemudian Piala Dunia."

" Pemain seperti Lionel akan beradaptasi dengan berbagai situasi untuk meraih kemenangan karena dia ingin memenangkannya."  


Raja Gol Champion   

Persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain tertajam di Liga Champions semakin sengit. Saat ini, Lionel Messi berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions setelah mencetak dua gol saat timnya menang 3-0 atas Bayern Muenchen, pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions, di Camp Nou, Rabu malam atau Kamis (7/5/2015) dini hari WIB.

Messi secara keseluruhan telah mengoleksi 77 gol. Torehan tersebut melampui penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang telah mengepak 76 gol.

Dari 77 gol,  Messi mengepak 60 gol dengan menggunakan senjata ampuhnya yakni kaki kiri. Sementara kaki kanan Messi menghasilkan 13 gol dan empat buah gol tercipta dari sundulan.

Ronaldo sempat merajai daftar pencetak gol terbanyak saat pemain asal Portugal tersebut mencetak gol tunggal ke gawang Juventus, pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions, di Stadion Juventus, Selasa malam atau Rabu (6/5/2015) dini hari WIB.  

Namun, peta persaingan untuk menentukan "raja" gol di Liga Champions, setidaknya untuk musim ini, masih terbilang ketat. Pasalnya, kedua pemain tersebut masih bisa menambah pundi-pundi golnya saat timnya masing-masing tampil pada semifinal leg kedua dan jika seandainya lolos ke final.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions: 
 
1. Lionel Messi (77 gol)
2. Cristiano Ronaldo (76 gol)
3. Raul Gonzalez (71 gol)
4. Ruud van Nistelrooy (56 gol)
5. Thierry Henry (50 gol)
6. Alfredo Di Stefano (49 gol)
7. Andriy Shevchenko (48 gol)
8. Eusebio (46 gol)
9. Filippo Inzaghi (46 gol)
10. Didier Drogba (44 gol)   

[ bmw / kmps ]
View

Related

SPORT 6188106040422325567

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item