Belum Ada Tokoh Negarawan Muncul Sejak Era Orba

BLOKBERITA -- Pendiri Partai Uni Demokrasi Indonesia (Pudi), Sri Bintang Pamungkas menilai sejak jaman orde baru, belum ada satupun partai berhasil menghasilkan tokoh politik yang benar-benar bekerja untuk rakyat dan negara.

Hal ini diungkapkannya ketika melihat tokoh-tokoh yang dilahirkan partai politik saat ini. Tak terkecuali Joko Widodo.

" Sampai sekarang saya belum, melihat partai yang menghasilkan tokoh yang benar" memikirkan rakyat, dan berjuang untuk negaranya bukan untuk partainya," ungkap aktivis politik era Orba itu saat ditemui dalam acara peringatan Haul Bung Karno ke 45 di kediaman Rachmawati Soekarnoputri, Jalan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (20/6).

Menurut Sri Bintang, hingga kini, partai politik belum melahirkan tokoh yang memumpuni Soekarno, atau setidaknya mengikuti jejak Bung karno. Pasalnya partai politik saat ini hanya berkutat menaikkan popularitas dan kepentingan organisasi partai bukan mengedepankan kepentingan rakyat.

" Partai itu sudah rusak semua, mereka main duit, tidak ada memikirkan kepentingan untuk rakyat. Lihat saja di orang-orang yang di DPR," cetus Sri Bintang.

Terkait konflik yang kini terjadi di partai politik, Sri Bintang menilai terjadinya konflik di internal partai sekarang ini dikarenakan bobroknya UU kepartaian dan UU pemilu. Menurutnya, kedua UU tersebut mesti direvisi kembali.

" Harusnya membuat UU kepartaian yang baru. UU partai bobrok, sehingga menghasilkan partai yang seperti sekarang. Dari partai itu, menghasilkan tokoh yang hanya mengejar kepentingannya semata," pungkas Sri Bintang. 

[ bmw / rmol ]
View

Related

POLITIK 413432868405078018

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item