Basmi Tengkulak ! Mendag: Hanya di Indonesia Harga Naik Jelang Hari Raya

BLOKBERITA – Kementerian Perdagangan (Kemendag) membuka pasar murah guna menekan harga kebutuhan pokok yang cenderung mengalami kenaikan. Pasar Murah 2015 bertempat di Lapangan Parkir Kantor Kementerian Perdagangan dan berlangsung selama 16 hari sejak hari ini hingga 10 Juli.
Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengatakan, program pasar murah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyikapi harga yang selalu cenderung naik saat hari raya keagamaan.

" Ini selalu jadi pertanyaan, kenapa setiap hari perayaan ada kenaikan harga bahan pokok. Sementara di luar negeri, biasanya harga itu stabil atau cenderung menurun. Hanya di Indonesia yang bisa kita rasakan kenapa harga itu naik," ucapnya di Lapangan Parkir Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Bahkan, pemerintah ke depan akan berupaya menekan biaya harga pokok, terutama menjelang hari raya keagamaan, sehingga masyarakat bisa mendapat kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

" Pemerintah berupaya sekarang bagaimana kita menekan cost ataupun yang menciptakan cost saat-saat tersebut," terang Rachmat Gobel.

Oleh karena itu, sebagai salah satu bentuk upaya untuk memberikan harga yang bersahabat kepada masyarakat Indonesia, terutama saat hari-hari besar keagamaan, adalah dengan menyediakan pasar murah.

" Hari ini kita meresmikan pasar murah tentu untuk juga menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendapat manfaat, bisa dirasakan masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kementerian Perdagangan, tapi dilakukan di daerah-daerah lainnya," jelasnya. 

Sekadar diketahui, Pasar Murah 2015 Kementerian Perdagangan dibuka pukul 09.00 hingga 14.00 WIB dan diisi 54 stan dari 16 pelaku serta delapan usaha ritel. Mereka menjual barang-barang yang umumnya dijual di pasar, di antaranya, gula, beras, daging sapi, bawang, ayam, dan komoditas lainnya untuk kebutuhan mikro-menengah.  

[ bmw / oke ]
View

Related

NASIONAL 387160916859183554

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item