Bakar Lemak dan Bentuk Tubuh Seperti Balerina

BLOKBERITA -- Barre adalah bentuk latihan yang sedang digemari. Latihan berbasis pilates ini menggunakan bar yang sering digunakan penari balet. Gerakannya pun mirip latihan balet.

" Barre Exercise System adalah latihan yang menggabungkan latihan kebugaran, pembentukan otot-otot perut, yoga dan pilates ke dalam satu kelas dinamis. Mungkin bentuk latihannya mirip kelas balet tetapi bukan balet. Di kelas ini pembakaran lemak, pembentukan otot, penghilangan stres terjadi sekaligus," ujar Katia dari Balance Studio Kemang yang memiliki kelas barre. 

Dibutuhkan pegangan bar seperti yang digunakan untuk latihan balet. Selain itu juga dibutuhkan bola kecil fleksibel yang aman diduduki sekalipun serta pita karet.

Siapa saja dapat berlatih barre, termasuk mereka yang belum pernah latihan balet. Di kelas berisi empat sampai enam orang itu instruktur akan memandu gerakan yang benar.

" Latihan barre ini tidak hanya melatih tubuh bagian bawah saja tetapi semua otot di seluruh tubuh. Bukan itu saja, kelas barre ini memiliki gerakan dinamis dengan gerakan kecil tetapi pulsing. Dalam sekali latihan selama 55 menit dapat membakar sekitar 400 kalori," ujar pemilik studio yang terletak di Jalan Benda, Kemang, Jakarta Selatan ini. 

Agar tubuh kencang dan langsing dapat segera didapat, dibutuhkan latihan rutin.
" Usahakan untuk berlatih dua sampai tiga kali seminggu," saran Katia.  

[ bmw / kmps ]
View

Related

GAYA HIDUP 2732441421215759762

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item