Wina Si Penjual Rumah 'Bonus Istri' Ternyata Tertipu Lelaki Beristri

BLOKBERITA -- Belum sempat bertemu muka dengan calon pembeli rumahnya yang juga bakal calon suami, Wina Lia, 40, harus menelan kecewa. Redi Eko Saputra, 46, yang digadang-gadang bakal menikahinya ternyata sudah memiliki istri di Solo.

“ Saya tahu dari media kalau Pak Redi sudah beristri. Setelah dapat kabar itu Senin pagi saya SMS Pak Redi meminta klarifikasi. Dan malamnya dia menghubungi saya. Terus terang saya kecewa dan merasa dibohongi oleh Pak Redi. Dia mengaku ke saya duda, kenyataannya sudah beristri,” kata Lia, sapaan Wina Lia, Rabu (20/5/2015).

Menurut ibu yang memiliki dua anak perempuan itu, Redi memang mengakui jika telah menikah dan istrinya tinggal di Solo. Namun, karena takut kehilangan Wina Lia, Redi menjelaskan statusnya.

“ Kata Pak Redi, dia memang belum bicara karena takut ditinggalkan oleh saya. Dia minta maaf dan akan segera menyelesaikan masalahnya,” kata Lia.

Redi juga mengakui jika Maret 2014 telah menikah dengan Endang Titin Wapriyustia. Tapi 20 hari pasca menikah, Redi kembali ke Lampung dan tidak lagi kembali ke Solo.

“ Katanya Pak Redi menikah karena dikejar-kejar hingga akhirnya dia terpaksa menikah. Tapi soal alasannya saya kurang tahu,” imbuhnya.

Menurut Lia, dia sudah meminta Redi menyelesaikan persoalannya. Selain itu, dia juga minta Redi merealisasikan janji membeli rumahnya terlebih dahulu.

“ Selesaikan pembelian rumah saya, saya sampaikan ke dia saya kasih waktu sampai Minggu untuk segera melakukan pembayaran,” lanjut Lia.

Jika Redi tidak jadi membeli rumahnya, Lia mengatakan akan mencari kandidat lain.

“ Ya kalau mau bayar dulu pembelian rumah saya. Soal selanjutnya kan saya sudah tekankan jika syarat untuk menjadi suami saya harus duda,” kata Wina.

Wina Lia, membuat heboh di sosial media dengan iklan fenomenalnya. Dibantu seorang agen property independen, Dian, Lia membuat iklan fenomenal untuk membantu menjual rumah Wina dengan kalimat “Penawaran Langka Abad Ini!!! Beli rumahnya bisa mengajak pemiliknya menikah (syarat dan ketentuan berlaku) hanya untuk pembeli serius dan tanpa nego”.

Iklan ini disebar melalui fasilitas pesan singkat, BlackBerry Messenger, WhatsApp, Facebook, dan Twitter. Rumah di Randugunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, tersebut dibanderol hingga Rp1 miliar.     





Sudah Punya Istri

Wina Lia, perempuan asal Sleman DIY, pernah menghebohkan dengan mengiklankan rumah bonus istri. Belakangan, ada nama duda asal Lampung Redi Eko Saputra yang dikabarkan akan meminang Wina.

Ternyata status Redi bukan duda, tetapi masih menjadi suami sah dari perempuan yang memiliki usaha salon di Solo, Endang Titin Wapriyustia.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Titin saat ditemui di salon miliknya yang bernama Titin Salon di Jalan Hasanudin No 89 Solo. Bahkan, untuk menyakinkan sebagai sitri sah Redi, ia pun menunjukkan buku nikah yang dikeluarkan oleh KUA Banjarsari, Solo. Tak hanya itu, foto-foto saat akad nikah pun masih disimpan dan ditunjukkan sebagai bukti jika Titin dan Redi adalah pasangan suam istri.

Titin mengaku jika janji suci mereka berdua dilaksanakan di KUA Banjarsari pada 8 Maret 2014 lalu. Hanya saja saat pernikahan itu, kedua orang tua Redi tidak ada, sedangkan orang tuanya hadir untuk ikut menyaksikan pernikahan tersebut. “Saya menikah di KUA Banjarsari karena domisili saya di daerah Sumber, Banjarsari,” kata dia saat ditemui di Titin Salon di Solo, Rabu, 20 Mei 2015.

Kemudian Titin mengaku jatuh hati dengan Redi karena termakan manis oleh bujuk rayuannya. Bahkan, saat sebelum menikah, Redi yang mengaku sebagai pegawai bank BUMN itu berjanji akan membelikan rumah mewah, mengajak umrah, membelikan mobil anak-anaknya. Hanya saja janji tersebut hingga saat ini terwujud alias omong kosong. “Sampai sekarang janji itu belum ada yang terealisasi,” ujar dia.

Memang sebelum menikah dengan Redi, Titin merupakan janda beranak tiga. Jauh hari sebekum menikah pemilik salon itu telah mengenal Redi sejak SMP. Mereka berdua merupakan teman sekolah saat itu. Bahkan, ketika Redi kuliah, Titin mengakui pernah menjalin asmara dengannya tetapi kandas di tengah jalan.

“ Saya itu waktu SMP pernah sama-sama suka dengan Pak Redi. Kemudian saat SMA, saya itu dijodohkan oleh tua saja kepada lelaki lain tetapi akhirnya cerai. Nah, setelah itu ketemu lagi dengan Pak Redi dan nyambung lagi dengan Pak Redi,” katanya.

Kemudian karena hubungan mereka tidak direstui oleh orangtua Redi, kata Titin, pacarnya itu pun mengajaknya lari ke Solo. Setelah di Solo, ia pun meminta Redi balik ke Lampung untuk menyelesaikan kuliahnya. Lantas, mereka pun memutuskan pacaran jarak jauh dengan berkirim surat. “Setelah lama tidak berkomunikasi dan saya tidak ke Lampung, akhirnya pergi ke Lampung, tahu-tahu Pak Redi sudah menikah,” tuturnya.

Setelah itu, Titin memutuskan untuk kembali ke Solo. Di Kota Bengawan ini pun ia memutuskan menikah dan memiliki dua anak. Jadi jika ditambahkan dengan anaknya dengan suami pertama, kini Titin mempunyai tiga anak. Hanya saja, nahas suaminya meninggal.

“Suami saya itu meninggal sekitar dua tahun yang lalu. Nah, setelah itu muncullah lagi Pak Redi, kemudian setelah ada kontak-kontakan, kami memutuskan menikah sekitar satu tahun yang lalu,” jelasnya.

Dengan ada kabarnya Redi akan menikai Wina Lia, Titin pun mempertanyakan status Redi yang saat itu mengaku sebagai duda. Padahal, dirinya belum dicerai oleh Redi alias masih sebagai suami istri yang sah. Untuk itu, ia meminta kejelasan soal hubungannya dengan Redi. “Saya cuma memberi masukan, kalau belum (menikah) sebaiknya urusan ini diselesaikan,” ujar dia.




Titin sendiri tidak ambil pusing dengan rencana pernikahan suaminya dengan Wina Lia. Hanya saja Wina Lia patut mempertimbangkan kembali pernikahan dengan Redi. Bahkan ia juga menceritakan jika ia pernah dijanjikan diberikan rumah seperti yang dijanjikan Wina Lia.

“Saya juga dijanjikan umrah, tapi semua tinggal janji. Bahkan selama satu tahun saya tidak diberikan nafkah bulanan. Ini aib ya, saya Cuma dikasih Rp10 juta untuk biaya pernikahan dan Rp300 ribu untuk anak saya saat Lebaran tahun lalu,” katanya.

[ bin / dtc / bp / lip6 ]

View

Related

REGIONAL 4943143546475336629

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item