Waoww..! Anggaran Internet DKI Mencapai Rp 17 Milyar

JAKARTA, BLOKBERITA --  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku kaget dengan biaya internet yang dikeluarkan DKI setiap tahunnya. Pada tahun 2014 lalu, Pemprov DKI Jakarta menganggarkan pembayaran internet hingga Rp 17 miliar. 

"Saya kaget, saya periksa. Kenapa kami masih bayar internet itu Rp 17 miliar lebih per tahun," kata Basuki, di Balai Kota, Rabu (20/5/2015). 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta Ii Karunia membenarkan pernyataan Basuki tersebut.

Anggaran ini, lanjut Ii, tidak hanya untuk penggunaan internet di lingkungan Balai Kota saja. Namun juga untuk pemerintah kota lima wilayah dan satu kabupaten.

"Jadi anggaran ini untuk bayar internet dari wali kota, camat, sampai kelurahan. Bahkan ada beberapa Puskesmas juga sudah terkoneksi internet, Samsat juga sudah tersambung," kata Ii. 

Dia memprediksi anggaran pemmbayaran internet tahun ini semakin membengkak. Sebab, Pemprov DKI menambah kapasitas bandwidth menjadi 6 MB dari 3 MB.

"Peningkatan ini guna mencukupi kebutuhan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Kemungkinan pembayaran internet tahun ini bisa lebih dari Rp 20 miliar," kata Ii.  


[ bmw / kmps ]
View

Related

REGIONAL 4326462661993642467

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item