Van Persie Gagal Eksekusi Penalti, MU Telan Tiga Kekalahan Beruntun

MANCHESTER, BLOKBERITA -- Manchester United takluk 0-1 dari West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (2/5/2015). Hasil ini juga diwarnai kegagalan Robin van Persie mengeksekusi penalti pada menit ke-74, atau 11 menit setelah WBA unggul.

Hasil ini cukup menyakitkan karena ini kekalahan ketiga beruntun yang dialami Wayne Rooney dan kawan-kawan. Sebelumnya, MU takluk dari Chelsea (0-1) dan Everton (0-3).

MU mampu menguasai permainan sejak awal. Akan tetapi, hasilnya nihil. Salah satunya yakni Robin van Persie pada menit ke-16. Ia melepaskan tembakan volley ke pojok kiri gawang WBA, tapi bola masih bisa diantisipasi oleh Boaz Myhill.

Pada penghujung paruh pertama, kombinasi segitiga antara Wayne Rooney, Juan Mata, dan Van Persie kembali menghasilkan umpan manis untuk Antonio Valencia. Lagi-lagi, usaha Valencia tak menemui hasil.

Selepas jeda, MU kembali menguasai pertandingan. Namun, Setan Merah dipaksa tertinggal oleh gol Jonas Olsson pada menit ke-63.

Gol bermula dari tendangan bebas Chris Brunt dari luar kotak penalti. Bola tembakan Brunt membentur Olsson sebelum meluncur ke gawang lawan.

Kebobolan, Louis van Gaal memasukkan Angel Di Maria untuk menggantikan Blind pada menit ke-63. Berselang 11 menit kemudian, MU mendapatkan hadiah penalti karena Beharino dinilai melakukan handball saat berusaha menghalau umpan Valencia.

Namun, publik Old Trafford harus kecewa karena Van Persie sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Bola hasil tendangan kaki kiri Van Persie yang diarahkan kanan gawang berhasil ditepis Boaz Myhill. 

Van Gaal kembali memasukkan amunisi baru dengan memainkan Radamel Falcao pada menit ke-86. Namun empat menit berada di lapangan, Falcao gagal menyelamatkan MU dari kekalahan.

Menurut catatan Kompas.com, MU menguasai pertandingan sekitar 79 persen dengan melepaskan 15 tembakan yang 9 di antaranya tepat sasaran. Sementara WBA hanya melalukan empat temabakan tepat ke gawang dari tujuh percobaan.    


Puji Kiper Westbrom

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memuji kiper West Bromwich Albion, Boaz Myhill, yang berhasil menggagalkan tendangan penalti Robin van Persie, saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan Premier League, di Old Trafford, Sabtu (2/5/2015).

Pertandingan tersebut dimenangkan West Brom dengan skor 1-0 berkat gol yang diciptakan Jonas Olsson pada menit ke-63.

Sebelas menit kemudian, MU berpeluang besar menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti menyusul handsball yang dilakukan Saido Beharino saat menghalau umpan Antonio Valencia.

Namun, publik Old Trafford harus kecewa karena Van Persie sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Bola hasil tendangan kaki kiri Van Persie yang diarahkan ke kanan gawang berhasil ditepis Boaz Myhill.

"Biasanya, tendangan penalti Robin sangat baik tetapi penyelamatan bagus juga dari kiper. Penalti adalah kesempatan besar kami (menyamakan kedudukan), tanpa banyak pemain yang ada di hadapan Anda. Namun, pujian memang pantas diberikan kepada kiper lawan," kata Van Gaal.

Hasil ini cukup menyakitkan karena ini kekalahan ketiga beruntun yang dialami Wayne Rooney dan kawan-kawan sejak 2001. Sebelumnya, MU takluk dari Chelsea (0-1) dan Everton (0-3).







Susunan Pemain
Manchester United: 1-David de Gea; 12-Chris Smalling, 33-Patrick McNair (Radamel Falcao 86), 25: Antonio Valencia, 18-Ashley Young; 31-Marouane Fellaini, 8-Juan Mata, 17-Daley Blind (Angel Di Maria 64), 21-Ander Herrera; 20-Robin van Persie, 10-Wayne Rooney
Manajer: Louis van Gaal

West Bromwich Albion: 13-Boaz Myhill; 3-Jonas Olsson, 6-Joleon Lescott, 23-Gareth McAuley, 25-Craig Dawson, 8-Craig Gardner, 24-Darren Fletcher, 21-Youssouf Mulumbu, 5-Claudio Yacob, 11-Chris Brunt; 18-Saido Berahino (Brown Ideye 80)
Manajer: Tony Polis.        

Wasit: Anthony Taylor.

[ bmw / kmps / bola / dtc ]
View

Related

SPORT 8860434946150369494

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item