Uhuiyy...! Jokowi 'Merayu' SBY agar Beri Penghargaan si Poltak

SURABAYA, BLOKBERITA — Presiden Joko Widodo meminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberi penghargaan kepada si Poltak, Ruhut Sitompul. Hal itu karena Ruhut menjadi kader Demokrat yang paling getol menghubungi dan meminta Jokowi untuk hadir dalam acara pembukaan Kongres IV Partai Demokrat di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur.

" Mohon Pak Ruhut diberi penghargaan," kata Jokowi saat berpidato di acara pembukaan kongres tersebut, Selasa (12/5/2015) malam.

Jokowi mengatakan, Ruhut tiga kali meneleponnya ketika dirinya sedang bertugas ke luar kota dan luar negeri. Ia menerima telepon dari Ruhut ketika berada di Jayapura, Merauke, dan Papua Niugini. "Ditambah SMS satu kali," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu membeberkan isi SMS yang diterimanya dari Ruhut. "Tidak komplet, tapi isinya kurang lebih begini, 'Maafkan aku, Bapak Presiden. Sebagai pendukung setiamu, mohon Bapak hadir di Kongres IV Demokrat.' Saya buka saja," kata Jokowi disambut tawa semua peserta kongres.

" Saya berusaha keras hadir di tiap kongres, munas, atau muktamar partai politik karena bukan hanya dalam rangka proses konsolidasi demokrasi, tapi juga dalam rangka bernegara sesuai konstitusi," kata Jokowi.

Acara pembukaan Kongres IV Demokrat dihadiri sekitar 1.200 kader Demokrat. Sejumlah pimpinan lembaga tinggi juga hadir, bersama beberapa menteri Kabinet Kerja, mantan menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, dan sejumlah pimpinan partai politik.  

[ bmw / kmps / oke / dtc ]
View

Related

POLITIK 1660725254033647150

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item