Tommy Minta Menteri Susi Sebut Siapa yang Menawarkan Rp 5 Triliun

JAKARTA, BLOKBERITA – Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto, lagi-lagi melayangkan tantangan. Setelah kepada Yorrys Raweyai dan Leo Nababan, Tommy angkat bicara dan menantang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti lewat akun media sosial Twitter.

Putra Presiden RI kedua, Soeharto menantang Menteri Susi untuk menyebutkan, siapa yang menawarinya uang sebesar Rp 5 triliun, untuk menghentikan kebijakan tegasnya terhadap illegal fishing dan bahkan turun dari jabatan menteri.

Selama ini, Menteri Susi hanya menyebut bahwa yang menawarinya uang Rp5 T itu seorang pengusaha, tanpa menyebutkan identitasnya.

“Teman saya @susipudjiastuti katanya dinego Rp3 T, itu masuk dalam kategori uji nyali, akan lebih bernyali kalau sebut siapa mereka,” kicau Tommy Soeharto di akun @HutomoMP_9.

Tommy punya alasannya sendiri soal menyebut angka Rp3 T, bukan Rp5 T seperti yang beredar di berbagai media. “Saya perkecil sedikit (jadi Rp3 T) agar tak terlalu dramatis, kalau dramatis nanti dianggap pencitraan,” tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Susi kembali buka suara soal tawaran Rp5 triliun yang dibeberkannya beberapa waktu lalu. Menteri lulusan SMP itu seakan kesal bahwa tawaran itu yang jadi titik berat “headline” publik, bukannya soal illegal fishing.

“Semakin dalam saya berpikir, semakin saya tidak mengerti banyak hal. Tweet tentang kabar Rp5T untuk walk away (mundur) menjadi masalah besar. Tapi ratusan triliun yang dicuri dari laut kita bertahun-tahun, jutaan nelayan susah cari ikan, tidak ada yang membuat itu matter (jadi topik masalah),” kicau Susi di akun @susipudjiastuti.

“Kenapa selama bertahun-tahun illegal fishing terjadi Anda semua diam? Kenapa? Jawab saya? Kenapa tidak dilaporkan? Ke mana Anda semua? Anda pejabat? Anda yang wakil rakyat? Anda media? Anda rakyat Indonesia?,” tambahnya.

“Siapa yang berani bertanya kepada diri sendiri sebagai bangsa Indonesia yang hebat, ke mana kita selama ini? Ke mana? Di mana? Kenapa?,” tandasnya.

[ bmw / oke ]
View

Related

POLITIK 8703353804671617827

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item