Publik Kecewa Nonton Mayweather vs Pacquiao. Mending Nonton Tinju Ahmad Dhani vs Farhat Abbas Sihh..!


JAKARTA, BLOKBERITA -- Menonton Duel Tinju termahal dan paling bergengsi abad ini, antara Mayweather vs Pacquiao pada hari ini (Minggu, 3/5) pukul 11.00 - 12.00 wib  ternyata tidak seperti yang dibayangkan dan diharapkan penonton. Mayweather yang dibayar sekitar £90 juta (Rp1,8 triyun) dan Pacquiao dibayar £60 juta (Rp1,2 triliun) diharapkan publik dunia bisa menyuguhkan pertandingan yang menarik dan memuaskan penonton, misalnya dengan menang KO atau TKO, ternyata hanya begitu-begitu saja, tak berbeda dengan nonton tinju kelas terbang biasa.

Dari babak pertama hingga babak terakhir (ronde 12) dari kedua petinju tak ada pukulan-pukulan yang telak atau mengguncangkan penonton, semuanya serba biasa-biasa saja. Tak ada senam jantung, tak ada sorak gemuruh penonton. Semuanya serba biasa-biasa saja.

Di sebuah rumah kontrakkan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, sekelompok orang yang asik menonton perhelatan tinju akbar abad ini antara Mayweather vs Pacquiao banyak yang kecewa setelah menyaksikan dari awal hingga akhir pertandingan itu. Bahkan ada yang mengatakan pertandingan antara Mayweather vs Pacquiao tak beda dengan pertandingan tinju Ahmad Dhani vs Farhat Abbas, mungkin akan lebih menarik duel Ahmad Dhani vs Farhat Abbas di ring tinju beneran. Sayangnya, duel antara Ahmad Dhani vs Farhat Abbas urung diselenggarakan alias tidak terjadi beneran. Padahal kalau terjadi beneran mungkin lebih menarik ketimbang duel Mayweather vs Pacquiao siang ini (3/5). Berikut ini komentar beberapa orang yang menonton tinju Mayweather vs Pacquiao:

" Apaan tuhh dibayar mahal-mahal cuman begitu tinjunya..... gak menarik blass.... kagak ada yang KO lagi.... mbosenin sehh. Kalau diadu betul masih mending nonton duel Ahmad Dhani vs Farhat Abbas di ring tinju. Pasti lebih seru dan brutal sehh..... Ini petinju bayaran termahal di dunia cuman gitu-gitu aja tinjunyaa.. Gak heboh sehh," ujar Cak Dul, penjual sate di Tebet.

" Ini sih kayak nonton tinju amatiran..... cuman gitu-gitu doang.... dibayar mahal lagi... Enak bener yehh...." kata Joni, tukang ojek di kawasan Tebet.



" Penonton kecewa berat... Nonton tinju kelas dunia kok cuman gitu-gitu aja sehh.... mending nonton Farhat Abbas vs Ahmad Dhani itu dijadikan beneran dehh.... Pasti lebh seru tuhh... dan lagi gak perlu bayar mahal-mahal promotornyee.... hahahha........" ujar Bang Kuma, tukang listrik di tebet.

" Wahh..kalau cuman begitu sihh di Ambon juga banyak.... kayak lomba lari aja sihh, " tukas Yakob, nyong Ambon yang tinggal di Manggarai.

" Yaa mestinya ada yang KO atau semaput dong kalau bayarannya trilyunan..dan masuk rumah sakit lagi, baru heboh tuh tinjunya...." kata Bulet, karyawan BUMN yang tinggal di Tangerang.

" Wadduuhh... ini tinju kelas dunia dengan bayaran trilyunan kok cuman kayak gitu yaa... Jauh lebih heboh kalau yang bertinju itu Ahok vs Haji Lulung sehh.... Pasti seru dan gempar dehh Indonesia.... apalagi warga DKI..... Itu lebih dahsyat ketimbang Weather vs Pacquiao.... garansi dehh.... hahahaha...., " celoteh kang Mamat, tukang parkir di Depok.
 
Kekecewaan penonton juga diungkapkan pula oleh Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edy Marsudi, lewat telewicara di TV One bahwa pertandingan tinju dunia antara Mayweather dengan Pacquiao sungguh diluar dugaan, tidak memberikan tontonan yang menghibur dan memuaskan. Dengan kemenangan angka yang diperoleh Mayweather semakin menambah kekesalan penonton karena di ring tinju Pacquiao jauh lebih banyak dan agresif dalam melepaskan jeb-jeb tinjunya ke Mayweather tapi kemenangan malah berpihak pada Weather. Hal ini sempat menimbulkan kegusaran Ketua DPRD DKI,
          " Jangan-jangan jurinya ada main sabun tuhh, " selorohnya.

Senada dengan Ketua DPRD DKI, seorang penjual Rokok Kios-san di tepi jalan Pancoran, mengungkapkan kekesalannya juga setelah melihat tayangan tinju Mayweather vs Pacquiao di TV One siang tadi.

" Gue udeh bilang dari kemarin ini mah pertandingan gomball.... main sabun semua tuhh..... Mana ada petinju kelas welter terbaik sepanjang abad ini..... Gombal semua tuhh.... kalau mereka bertinju beneran pasti sudah ada yang KO sehh.... main sabunn semua tuhh.... kalian aja yang bego mau aje dikadalin ame tukang sabun...hahhhaha.....," ujar Bang Jali dengan ekspresi nglecehin.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi tatkala menonton tinju dengan bayaran termahal abad ini dengan suguhan yang cuman seperti itu, pasti banyak penonton diberbagai belahan dunia yang kecewa. Karena dibenak mereka ketika akan menonton pertandingan tinju ini pasti terbayang seperti tatkala menonton tinju kelas dunia lainnya seperti Muhammad Ali, Mike Tyson, dst.. akan memberikan hasil yang suprised dan memuaskan, tapi ternyata seperti yang kita lihat semua pertandingan tinju kali ini (Weather vs Pacquiao) jauh dari yang diharapkan oleh penonton. Jadi wajar saja jika banyak yang kecewa dengan tontonan tinju kali ini. Tapi satu hal yang pasti adalah bahwa Panitia, promotor, dan kedua petinju itu tidak ada yang kecewa seperti publik yang menonton laga kedua petinju itu.

Kini promotor, panitia, dan kedua petinju itu sedang girang dan hepi menikmati timbunan duit trilyunan, bisa jadi mereka juga bingung dan stress ngitung duitnya dan mau buat apa tuh duitnya. Selamat pesta uang dehh.

[ mrhill / bbcom ]
View

Related

TOKOH 1385509487748739432

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item