Membongkar Prostitusi Dikalangan Aktris dan Model. Sehari AA Kuat Melayani Tiga sampai Lima Orang


JAKARTA, BLOKBERITA  --  Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap kasus prostitusi online yang diduga melibatkan seorang model dan juga artis bertubuh seksi berinisial AA.

Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Audie S Latuheru mengatakan, dalam sehari AA model bertubuh molek dan berparas cantik itu sanggup melayani pelanggannya sampai lima kali.

" Pengakuannya (AA) tiga sampai lima orang sehari (melakukan hubungan intim-red)," ujar Audie di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (9/5/2015).

Sekadar informasi, praktik prostitusi online tersebut, terungkap saat polisi menangkap artis seksi berinisial AA di sebuah hotel bintang lima di kawasan Jakarta Selatan.

RA yang notabenenya sorang mucikari dari AA juga ikut diamankan oleh pihak kepolisian melalui proses penyamaran.

Dalam keterangan di Polres Metro Jakarta Selatan, RA dalam menjalankan praktik esek-esek tersebut selalu mengunakan layanan BlackBerry Messenger dan aplikasi WhatsApp untuk menawarkan jasa prostitusi tersebut dengan penawaran harga berkisar antara Rp 80 juta hingga Rp 200 juta.   

Mucikari Mahasiswi dan Model

Selain menjajakan artis sebagai pekerja seks komersial (PSK), RA mucikari prostitusi online ini juga diduga mempekerjakan wanita panggilan dari kalangan mahasiswa dan model. Hingga kini, polisi terus melakukan penyelidikan kasus tersebut.

" Dari hasil pemeriksaan, ada artis, ada model, ada mahasiswa juga. Makanya, ini masih kami selidiki," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Audie Latuheru saat dihubungi, Minggu (10/5/2015).

Saat ini, kata Audie, pihaknya tengah mendalami sejauh mana keterlibatan para wanita yang dijadikan sebagai PSK oleh RA. Pihaknya pun tidak dapat menjatuhkan sanksi hukuman pada wanita yang diduga sebagai pelaku prostitusi itu.

Saat ini, pihaknya pun sudah mengantongi nama-nama wanita yang bekerja bersama RA dibisnis prostitusi. Dia pun akan memanggil para wanita tersebut guna dimintai keterangannya.

" Kami pelajari dahulu, ini korban atau bukan. Tidak asal main berikan sanksi saja yah. Makanya, kami akan panggil mereka juga untuk dimintai keterangannya," tuturnya. 

Gaya Hidup Glamour

Praktik prostitusi dikalangan artis diduga lantaran kehidupan artis telah terkontaminasi dengan gaya hidup yang hedonistik. Bahkan, kecenderungan hidup mewah itu membuat para artis menabrak nilai-nilai moral dan agama.

" Kasus (artis berinisial) AA ini sangat memprihatinkan, sebab terjadi di kalangan artis. Ini terjadi karena makin longgarnya perhatian masyarakat terhadap aturan hukum, moral, dan nilai agama," kata Sosiolog Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Musni Umar, Minggu (10/5/2015).

Kemudian, sambungnya, artis itu sudah tidak mempedulikan dirinya sebagai publik figur. Mereka hanya memikirkan gaya hidup yang hedonistik. "Mereka (artis) lebih suka hidup bermewah-mewahan," ujarnya.

Wakil Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta itu pun mengungkapkan, gaya hidup artis yang terbiasa menjalani kehidupan glamor itu kerap tidak diikuti dengan penghasilannya yang memadai. Sehingga, untuk memenuhi kebiasaan hidupnya itu, mereka mencari penghasilan dengan melakukan praktik prostitusi di kalangan elit, seperti pengusaha dan pejabat.

" Artis-artis ini selalu tergoda untuk hidup dalam kemewahan. Padahal, tidak tiap hari mereka ini mendapatkan job dan menghasilkan uang banyak. Maka, untuk memenuhi kebiasaannya itu, mereka pun akhirnya berkecimpung di dunia prostitusi itu," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap kasus prostitusi online yang diduga melibatkan seorang artis beinisial AA..

Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Audie S Latuheru mengatakan, dalam sehari AA model bertubuh molek dan berparas cantik itu sanggup melayani pelanggannya sampai lima kali.

" Pengakuannya (AA) tiga sampai lima orang sehari (melakukan hubungan intim-red)," ujar Audie.

Sekadar informasi, praktik prostitusi online tersebut, terungkap saat polisi menangkap artis seksi berinisial AA di sebuah hotel bintang lima di kawasan Jakarta Selatan.   


Ada 3 Kelas Prostitusi Selebriti

Terbongkarnya jaringan prostitusi kelas tinggi yang dilakukan di hotel bintang 5 di kawasan Jakarta Selatan bukanlah hal baru. Ada 3 kelas prostitusi selebritas. Mulai dari tarif 8 juta untuk artis baru hingga ratusan juta untuk artis ternama. 

Upaya aparat penegak hukum membongkar jaringan  prostitusi kelas atas yang dilakukan oleh tersangka RA berhasil menguak fakta bahwa penikmat prostitusi berasal dari berbagi kalangan. Mulai dari harga ratusan ribu rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Modusnya juga beragam. Menggunakan jejaring sosial hingga fasilitas gadget dengan Whatapps atau BBM. Saat ini polisi masih memeriksa seorang saksi berinisial AA yang diduga seorang artis.

Menurut Moammar Emka penulis buku Jakarta Undercover, dunia prostitusi kaum artis terbagi menjadi 3 kelas. Kelas A untuk artis ternama, kelas B ada 3 level seperti Platinum, Gold dan Silver dengan range harga Rp 10 juta hingga Rp 50 juta. Kelas C model yang masih baru  dengan range harga 8 juta rupiah ke atas.

Hingga kini proses penyidikan terhadap RA selaku muncikari artis masih akan terus berlanjut. Polres Jakarta Selatan juga akan memanggil sejumlah nama terkait sebagai saksi.

[ bmw / antara / oke / sindo / lip6 ]

 


View

Related

INFOTAINMENT 2718394536590239213

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item