Manfaat Ciuman, Dari Meningkatkan Imunitas hingga Kesehatan Jantung

LONDON, BLOKBERITA -- Ciuman merupakan salah satu cara pengungkapan perasaan kasih sayang. Namun, ciuman bibir yang dilakukan dengan menggelora ternyata juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat berciuman, seperti dilansir laman Health Me Up:

1. Menjaga gigi tetap putih
"Berciuman membantu memecah plak mulut dan mencegah gigi berlubang dengan penciptaan air liur yang membantu untuk melawan bakteri. Air liur yang dibuat saat berciuman mencuci mulut Anda," kata dokter gigi, Dr. Stephen D'souza, seperti dilansir laman Health Me Up, Senin (4/5). 

2. Meningkatkan kekebalan
Sebuah studi yang dilaporkan dalam jurnal Medical Hypotheses menyebutkan, berciuman bisa meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Cytomegalovirus bisa menular melalui kontak mulut dan menyebabkan kebutaan pada bayi. Bayi bahkan bisa cacat lahir lain jika sang ibu adalah pembawa virus selama kehamilan. Virus ini hanya berbahaya jika wanita hamil. 

3. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular
Adrenalin, bahan kimia atau hormon yang dilepaskan dari tubuh Anda ketika mencium pasangan membantu untuk mempromosikan kesehatan jantung. Hormon ini akan memompa jantung Anda lebih banyak darah ke seluruh tubuh. Hal itu bisa  membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi.  

4. Menjaga otot wajah tetap kencang
Sebuah ciuman penuh gairah melibatkan pergerakan 34 otot wajah dan 112 otot postural di seluruh tubuh. Hal itu membantu menjaga otot-otot Anda tetap kencang. Berciuman juga akan meningkatkan sirkulasi darah wajah Anda

[ bmw / health / jpnn ]
View

Related

GAYA HIDUP 6853420515565836685

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item